Pengaruh Kemampuan Kerja, Prestasi dan Upah Kerja Terhadap Produktivitas Kerja Karyawan Pada Perusahaan Roti Melinda di KAranganyar

HARTANTO, DWI (2012) Pengaruh Kemampuan Kerja, Prestasi dan Upah Kerja Terhadap Produktivitas Kerja Karyawan Pada Perusahaan Roti Melinda di KAranganyar. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
Halaman_Depan.pdf

Download (38kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (15kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (24kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (53kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (96kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (8kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (59kB)

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui, menguji dan membuktikan secara empiris : 1) Untuk mengetahui secara individu ada pengaruh antara kemampuan kerja , prestasi dan upah kerja terhadap produktivitas kerja. 2) Untuk mengetahui secara bersama-sama ada pengaruh antara kemampuan kerja, prestasi dan upah kerja terhadap produktivitas kerja. 3) Untuk mengetahui faktor dominan yang paling berpengaruh terhadap produktivitas kerja. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metodologi untuk mengetahui pengaruh antara independen variabel dengan dependen variabel maka menggunakan rumus regresi linear berganda, uji t, uji F, koefisien determinasi sedangkan untuk mengetahui kevalidan mengunakan rumus uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik Berdasarkan hasil analisa, maka dapat disimpulkan bahwa variabel kemampuan kerja kerja, prestasi kerja, dan upah kerja berpengaruh positif terhadap produktivitas kerja karyawan. Berdasarkan uji t, diperoleh thitung kemampuan kerja, prestasi dan upah kerja dengan ttabel berarti variabel kemampuan kerja , prestasi kerja dan upah kerja berpengaruh secara individu terhadap produktivitas kerja karyawan. Hasil uji F diperoleh Fhitung > Ftabel variabel kemampuan kerja, prestasi dan upah kerja berpengaruh secara bersama-sama terhadap produktivitas kerja karyawan. Dan diketahui bahwa variabel upah mempunyai pengaruh yang paling dominan diantara variabel independen yang lain yaitu dengan nilai koefisien beta (?) sebesar 0,371, hal ini berarti membuktikan hipotesis yang dikemukakan penulis sebelumnya yaitu bahwa prestasi kerja merupakan faktor yang paling berpengaruh terhadap produktivitas kerja karyawan pada perusahaan Roti Melinda di Karanganyar. R square (R2) sebesar 0,823, hal ini menunjukkan bahwa variabel kemampuan kerja , prestasi dan upah kerja berpengaruh secara individu dan bersama-sama terhadap variabel produktivitas kerja karyawan sebesar 82,3%. Sedangkan sisanya (100% – 82,3% = 17,7%) dipengaruhi oleh faktor -faktor lain diluar variabel yang diteliti. Ini berarti ketiga variabel antara kemampuan kerja , prestasi kerja dan upah berpengaruh terhadap produktivitas kerja karyawan pada perusahaan Roti Melinda di Karanganyar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Rak B100/2012-20
Uncontrolled Keywords: Kemampuan kerja , Prestasi Kerja, Upah dan Produktivitas Kerja
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 10 Apr 2012 06:46
Last Modified: 26 Jun 2012 05:59
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/17799

Actions (login required)

View Item View Item