Pengaruh Periklanan, Personal Selling dan Promosi Penjualan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Rokok Surya 12

Utari, Wijaya Mukti Sri (2012) Pengaruh Periklanan, Personal Selling dan Promosi Penjualan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Rokok Surya 12. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (414kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (16kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (70kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (69kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (78kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
SKRIPSI_DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (8kB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (163kB)

Abstract

Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: (1) Apakah ada pengaruh periklanan terhadap keputusan pembelian pada produk Rokok Surya 12? (2) Apakah ada pengaruh personal selling terhadap keputusan pembelian pada produk Rokok Surya 12? (3)Apakah ada pengaruh promosi penjualan terhadap pembelian pada produk Rokok Surya 12? Populasi dalam penelitian ini adalah bapak-bapak penduduk Perumahan Puri Gentan Asri 1, pegawai Kantor Kecamatan Baki, pegawai Kantor Kabupaten Sukoharjo dan para pengguna produk yang berdomisili di Kabupaten Sukoharjo dengan kriteria: berjenis kelamin laki-laki, berumur 17 tahun ke atas, berdomisili lebih dari 1 tahun. Pemilihan sampel menggunakan non random sampling dengan pendekatan purposive sampling, yaitu peneliti memilih berdasarkan beberapa kriteria tertentu. Teknik analisis data menggunakan: (1) analisis instrumen penelitian, yaitu uji validitas dan reliabilitas, (2) Uji asumsi klasik, yaitu uji normalitas, multikolinearitas, heteroskedastisitas, autokorelasi, (3) Uji hipotesis, yaitu uji regresi linear berganda, uji t-statistik, uji F-statistik dan uji R2. Hasil penelitian diperoleh: (1) Uji instrumen, semua kuesioner dinyatakan valid dan reliabel. (2) Uji Asumsi klasik, data penelitian tidak terjadi kesalahan dalam asumsi klasik, (3) Uji hipotesis, uji regresi linear berganda diperoleh nilai koefisien regresi yang paling besar adalah variabel periklanan = 0,275, hal ini menunjukkan bahwa variabel periklanan paling berpengaruh terhadap keputusan pembelian; uji t-statistik diperoleh nilai thitung X1 = 2,989, X2 = 2,382, X3 = 2,338, hal ini berarti secara parsial variabel independen berpengaruh terhadap variabel dependen, uji F statistik diperoleh nilai Fhitung = 40,942, hal ini berarti variabel independen secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian; uji R2 diperoleh nilai R2 sebesar 0,317. Hal ini berarti kemampuan variabel-variabel periklanan, personal selling, promosi penjualan dalam menjelaskan variabel keputusan pembelian sebesar 31,7%, sisanya 68,3% dipengaruhi oleh variabel lain di luar model. Dari perbandingan antara penelitian terdahulu dan sekarang terdapat persamaan variabel independen dengan indikator yang berbeda. Walaupun dengan indikator berbeda, hasil penelitian yang didapat sama yaitu semua variabel signifikan. Dengan demikian, penelitian saya mendapat dukungan dari penelitian terdahulu.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Additional Information: Rak B100/2012-06
Uncontrolled Keywords: Periklanan, Personal Selling, Promosi Penjualan, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 10 Apr 2012 05:37
Last Modified: 26 Jun 2012 08:24
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/17793

Actions (login required)

View Item View Item