Analisis Faktor-Faktor Yang Menpengaruhi Loyalitas Konsumen Dalam Menggunakan Kartu IM3”(Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Surakarta)

WAHYUNINGSIH, ANA (2012) Analisis Faktor-Faktor Yang Menpengaruhi Loyalitas Konsumen Dalam Menggunakan Kartu IM3”(Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Surakarta). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Hal depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (328kB)
[img]
Preview
PDF (Bab 1)
BAB_I.pdf

Download (39kB)
[img] PDF (Bab 2)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (74kB)
[img] PDF (Bab 3)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (126kB)
[img] PDF (Bab 4)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (126kB)
[img] PDF (Bab 5)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (14kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (40kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (121kB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh kondisi persaingan bisnis industri telekomunikasi dari waktu ke waktu yang semakin ketat, sehingga perusahaan harus membuat strategi pemasaran baru untuk mempertahankan dan meraih pangsa pasar yang lebih tinggi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen serta mengetahui variabel mana yang mempunyai pengaruh paling dominan terhadap loyalitas konsumen. Sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Surakarta yang menggunakan kartu IM3. metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan metode analisis data menggunakan analisis regresi berganda, uji t, uji F dan koefisien determinasi. Hasil uji t menunjukkan bahwa harga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen, hal ini ditunjukkan oleh nilai t hitung sebesar 2,250 lebih besar dari t tabel 1,960. Kualitas produk secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen, hal ini ditunjukkan oleh nilai t hitung sebesar 0,062 yang lebih kecil dari t tabel 1,960 dan kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen, hal ini ditunjukkan oleh nilai t hitung sebesar 4,760 yang lebih besar dari t tabel 1,960. Hasil uji F menunjukkan bahwa harga, kualitas produk dan kualitas pelayanan secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen, hal ini ditunjukkan oleh nilai F sebesar 25,271 yang lebih besar dari F tabel 2,68. Nilai R2 sebesar 0,441 atau 44,1% sehingga dapat diinterpretasikan bahwa loyalitas konsumen (Y) dijelaskan oleh variabel harga (X1), kualitas produk (X2), dan kualitas pelayanan (X3) sebesar 44,1% . Sementara sisanya sebesar 55,9% diterangkan oleh faktor lain yang tidak diteliti. Kata kunci: harga, kualitas produk, kualitas pelayanan dan loyalitas konsumen

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: harga, kualitas produk, kualitas pelayanan dan loyalitas konsumen
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Mr. Edy Suparno
Date Deposited: 09 Apr 2012 11:21
Last Modified: 09 Apr 2012 11:21
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/17785

Actions (login required)

View Item View Item