Pengaruh Kecerdasan Interpersonal dan Media Pembelajaran Macromedia Flash Terhadap Prestasi Belajar Matematika Ditinjau dari Motivasi Belajar Siswa (Pada siswa kelas XI Semester Genap SMK Muhammadiyah 1 Surakarta)

Rahman, Inna Mutmainah (2012) Pengaruh Kecerdasan Interpersonal dan Media Pembelajaran Macromedia Flash Terhadap Prestasi Belajar Matematika Ditinjau dari Motivasi Belajar Siswa (Pada siswa kelas XI Semester Genap SMK Muhammadiyah 1 Surakarta). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan )
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (9MB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (58kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (432kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (161kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (55kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAPUS.pdf

Download (122kB)
[img] PDF (Lampiran )
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (15MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan interaksi antara kecerdasan interpersonal, media pembelajaran macromedia flash dan motivasi belajar siswa terhadap prestasi belajar matematika. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMK Muhammadiyah 1 Surakarta. Sampel diambil menggunakan teknik random sampling kemudian ditentukan kelompok eksperimen sebanyak 33 siswa yaitu kelas XI A dan kelompok kontrol sebanyak 32 siswa yaitu kelas XI D. Metode pengumpulan data dengan tes, angket, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis variansi tiga jalan. Sebagai persyaratan analisis dilakukan uji normalitas dan uji homogenitas. Dari hasil analisis data pada diperoleh (1) > = 3,19 maka ditolak, sehingga ada perbedaan prestasi belajar siswa yang signifikan ditinjau dari kecerdasan interpersonal yang tinggi, sedang, dan rendah. (2) > = 4,04 maka ditolak, sehingga ada perbedaan prestasi belajar siswa yang signifikan antara siswa yang diajar dengan media pembelajaran macromedia flash dan metode konvensional. (3) > = 3,19 maka ditolak, sehingga ada perbedaan prestasi belajar siswa yang signifikan ditinjau dari motivasi belajar siswa yang tinggi, sedang, dan rendah. (4) > = 2,80 maka diterima, sehingga tidak ada interaksi yang signifikan antara kecerdasan interpersonal, media pembelajaran macromedia flash dan motivasi belajar siswa terhadap prestasi belajar matematika.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: kecerdasan interpersonal, macromedia flash, motivasi, matematika, prestasi
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mulyadi Mulyadi
Date Deposited: 05 Apr 2012 07:01
Last Modified: 05 Apr 2012 07:01
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/17710

Actions (login required)

View Item View Item