Penerapan Model Pembelajaran Visualization Auditory Kinestetic Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA Pada Siswa Kelas VI SDN 02 Pablengan Tahun 2011 / 2012

Mulyani, Sri (2012) Penerapan Model Pembelajaran Visualization Auditory Kinestetic Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA Pada Siswa Kelas VI SDN 02 Pablengan Tahun 2011 / 2012. Skripsi thesis, Univesitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman depan)
Halaman_Depan.pdf

Download (63kB)
[img]
Preview
PDF (Bab.I)
BAB_I.pdf

Download (22kB)
[img]
Preview
PDF (Bab.II)
BAB_II.pdf

Download (94kB)
[img] PDF (Bab.III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (38kB)
[img] PDF (Bab.IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (330kB)
[img] PDF (Bab.V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (33kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (15kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas dengan rumusan masalahya itu: Apakahmelalui model pembelajaran Visualization Auditory Kinestetic(VAK)dapat meningkatkan hasilbelajar IPA Kelas VI SDN 02Pablengan Tahun 2011/2012? Tujuan Penelitian ini adalah Ingin mengetahui peningkatan hasil belajar IPA melalui model pembelajaran Visualization Auditory Kinestetic(VAK). Dalam model pembelajaran VAK dipusatkan pada cara belajar siswa dengan langkah yang sitematisya itu belajar melalui melihat sesuatu, belajar melalui mendengar sesuatu dan belajar melalui aktifitas fisik dan keterlibatan siswa. Denganmelaluimodel pembelajaran VAK diharap kanada peningkatan yang signifikan. Guru sebagaimitra peneliti sangat mendukung dalam upaya pencapaian kondisitersebut. Melalui model pembelajaran VAK dianggap dapat meningkatkan hasil belajar siswa karena dengan model ini siswa dapat menyerap informasi lebih cepat dan mudahselama model pembelajaran VAK inisesuaidengantujuanpembelajaran IPA yang sebenarnya.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Additional Information: Rak A510/2012-33
Uncontrolled Keywords: HasilBelajar IPA, Model Pembelajaran VAK
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Edy Susilo
Date Deposited: 02 Apr 2012 10:26
Last Modified: 25 Jun 2012 10:37
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/17644

Actions (login required)

View Item View Item