Peningkatan Kreativitas Dan Prestasi Belajar Matematka Siswa Dengan Project Based Learning ( Ptk Pembelajaran Matematika Siswa Kelas Viie Semester Genap Smp Negeri 1 Cepogo Boyolali Tahun Ajaran 2011/2012)

Agung, Arlina (2012) Peningkatan Kreativitas Dan Prestasi Belajar Matematka Siswa Dengan Project Based Learning ( Ptk Pembelajaran Matematika Siswa Kelas Viie Semester Genap Smp Negeri 1 Cepogo Boyolali Tahun Ajaran 2011/2012). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Hal Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (131kB)
[img]
Preview
PDF (Bab 1)
BAB_I.pdf

Download (69kB)
[img] PDF (Bab 2)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (147kB)
[img] PDF (Bab 3)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (76kB)
[img] PDF (Bab 4)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (214kB)
[img] PDF (Bab 5)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (52kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (43kB)
[img]
Preview
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK PENINGKATAN KREATIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA DENGAN PROJECT BASED LEARNING ( PTK Pembelajaran Matematika Siswa Kelas VII E Semester Genap SMP Negeri 1 Cepogo Boyolali) Arlina Agung, A410080265, Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2012, 89 halaman Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas dan prestasi belajar matematika pada pokok bahasan Garis dan Sudut setelah dilakukan pembelajaran melalui pendekatan Pembelajaran Project Based Learning. Jenis penelitian ini adalah PTK (Penelitian Tindakan Kelas). Subyek penerima tindakan adalah siswa kelas VIIE SMP Negeri 1 Cepogo, yang berjumlah 36 siswa dan subjek pelaksana tindakan adalah peneliti dan guru matematika kelas VIIE. Metode pengumpulan data melalui metode observasi, tes, catatan lapangan dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah dengan metode alur yang terjadi dari reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Untuk menjamin validitas data digunakan teknik triangulasi. Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan kreativitas dan prestasi belajar matematika siswa pada pokok bahasan Garis dan Sudut, yaitu :1) kemampuan siswa dalam mengajukan pertanyaan sebelum tindakan 0% dan setelah tindakan 30,5%, 2) kemampuan siswa dalam memecahkan masalah sebelum tindakan 11,11% dan setelah tindakan 47,2%, 3) kemampuan siswa dalam menjawab pertanyaan dari guru sebelum tindakan 8,33% dan setelah tindakan 36,11%, dan 4) inisiatif siswa maju ke depan mengerjakan soal latihan sebelum tindakan 11,11% dan setelah tindakan 33,33%, serta 5) siswa yang memperoleh nilai

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran, kreativitas, prestasi belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Sapta Pujianta, S.I.Pust
Date Deposited: 30 Mar 2012 10:34
Last Modified: 19 Nov 2019 06:50
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/17628

Actions (login required)

View Item View Item