Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Produktivitas Perusahaan (Suatu Kasus Pada Perusahaan Jasa Pelaksana Konstruksi Cv. Adika Jaya Sakti)

PUTRANTO, HENDRA DWI (2012) Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Produktivitas Perusahaan (Suatu Kasus Pada Perusahaan Jasa Pelaksana Konstruksi Cv. Adika Jaya Sakti). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (607kB)
[img]
Preview
PDF (bab 1)
BAB_I.pdf

Download (149kB)
[img] PDF (Bab 2)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (323kB)
[img] PDF (Bab 3)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (167kB)
[img] PDF (Bab 4)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (199kB)
[img] PDF (Bab 5)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (7kB)
[img]
Preview
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf

Download (518kB)

Abstract

ABSTRAKSI Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel-variabel yang berdampak pada tingkat produktivitas antara lain: Efektivitas modal kerja, Kualitas tenaga kerja, dan Kemampuan manajerial terhadap Produktivitas perusahaan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Survey eksplanatori (explanatory methode) yaitu suatu metode penelitian yang bermaksud menjelaskan hubungan antar variabel dengan menggunakan pengujian. Dalam penelitian ini yang menjadi sampel adalah 40 proyek dari total keseluruhan. Adapun data dan sumber data diperoleh langsung dari responden dengan menggunakan alat pengumpul data berupa kuesioner dan data primer bersumber dari hasil penelitian kepada 40 pimpinan perusahaan. Analisis penelitian ini menggunakan Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan: 1) Efektivitas modal kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap produktifitas (b1=0,490; t=3,864; p=0,000) hal ini menunjukkan jika variabel kualitas tenaga kerja (X2) dan variabel kemampuan manajerial (X3) dianggap konstan, maka setiap penambahan 1 satuan variabel efektivitas modal kerja (X1) akan meningkatkan produktivitas perusahaan sebesar 0,490. 2) Kualitas Tenaga Kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap produktifitas (b2=0,677; t=3,362; p=0,002) hal ini menunjukkan jika variabel efektivitas modal kerja (X1) dan variabel kemampuan manajerial (X3) dianggap kostan, maka setiap penambahan 1 satuan variabel Kualitas tenaga kerja (X2) akan meningkatkan produktifitas perusahaan sebesar 0,677. 3) Kemampuan Manajerial berpengaruh positif dan signifikan terhadap produktifitas (b3=1,091; t=4,091; p=0,000) hal ini menunjukkan jika variabel Efektivitas tenaga Kerja (X1) dan variabel Kualitas tenaga kerja (X2) dianggap kostan, maka setiap penambahan 1 satuan variabel Kemampuan manajerial (X3) akan meningkatkan produktifitas perusahaa sebesar 1.091.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Efektifitas Modal Kerja, Kualitas Tenaga Kerja, Kemampuan manajerial, dan Produktifitas.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Sapta Pujianta, S.I.Pust
Date Deposited: 26 Mar 2012 11:06
Last Modified: 26 Mar 2012 11:06
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/17521

Actions (login required)

View Item View Item