Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Penggunaan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi UMS)

NURLITA, LIA (2012) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Penggunaan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi UMS). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
02._HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (922kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
03._BAB_1.pdf

Download (24kB)
[img] PDF (Bab II)
04._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (44kB)
[img] PDF (Bab III)
05._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (106kB)
[img] PDF (Bab IV)
06._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (165kB)
[img] PDF (Bab V)
07._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (86kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
08._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (12kB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (600kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi keputusan penggunaan ATM dan mengetahui faktor yang paling berpengaruh pada keputusan penggunaan ATM. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap bank agar dapat memberikan pelayanan yang lebih memuaskan kepada pengguna ATM dan membuat orang lain yang belum menggunakan tertarik untuk menggunakan ATM. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa fakultas ekonomi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Sampel penelitian yang diambil sebanyak 200 responden yang menggunakan ATM. Teknik pengambilan sampel ditentukan dengan Purposive Convenience Sampling. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer, dan teknik pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner. Metode analisis yang digunakan adalah Structural Equation Model (SEM). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi kemudahan dan kepuasan tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap persepsi teknologi dalam keputusan penggunaan ATM. Persepsi risiko dan persepsi teknologi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan penggunaan ATM. Persepsi teknologi merupakan variabel yang paling berpengaruh dibandingkan dengan variabel lainnya.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Persepsi teknologi, persepsi kemudahan, persepsi risiko, persepsi kepuasan dan keputusan penggunaan ATM.
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 22 Mar 2012 06:10
Last Modified: 22 Mar 2012 12:48
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/17454

Actions (login required)

View Item View Item