Analisis Kualitas Pelayanan, Citra dan Kepuasan Terhadap Loyalitas Pelanggan Produk Workshop di i.BizCoach

RATNANINGSIH, NARLYNDA CAHYA (2012) Analisis Kualitas Pelayanan, Citra dan Kepuasan Terhadap Loyalitas Pelanggan Produk Workshop di i.BizCoach. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
02._Halaman_Depan.pdf

Download (182kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
03._BAB_I.pdf

Download (27kB)
[img] PDF (Bab II)
04._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (35kB)
[img] PDF (Bab III)
05._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (454kB)
[img] PDF (Bab IV)
06._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (180kB)
[img] PDF (Bab V)
07._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
08._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (12kB)
[img] PDF (Lampiran)
09._LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (186kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kualitas pelayanan, citra dan kepuasan konsumen mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan dan untuk mengetahui variabel manakah yang paling dominan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Hasil penelitian diharapkan dapat digunakan sebagai masukan dan bahan pemikiran bagi perusahaan dalam menentukan kebijaksanaan pengelolaan manajemen pemasaran terutama yang berhubungan dengan loyalitas konsumen dan faktor yang mempengaruhi loyalitas konsumen pada jasa coaching di i. BizCOACH. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah diduga kualitas pelayanan, citra dan kepuasan konsumen mempunyai pengaruh terhadap loyalitas workshop. Pegujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan alat analisis linear berganda, uji F, uji t, dan koefisien determinasi (R2). Populasi yang dipakai pada penelitian ini adalah seluruh peserta workshop di i. BizCOACH, sedangkan sampel yang diambil untuk penelitian ini adalah 50 responden dari peserta workshop di i. BizCOACH dengan Judgment Sampling sebagai teknik pengambilannya. Hasil akhir dari penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan, citra dan kepuasan konsumen mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas konsumen sebesar 52 %. Persamaan regresi berganda yang dihasilkan yaitu Y = 0,846 + 0,366X1 + 0,242X2 + 0,326X3. Diketahui variabel kualitas pelayanan paling mempengaruhi loyalitas konsumen. Hal ini didukung dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,366, nilai signifikansi yang kurang dari 5 % dan model tersebut telah lolos dari hasil asumsi klasik.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: kualitas, citra, kepuasan, loyalitas
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 22 Mar 2012 05:55
Last Modified: 22 Mar 2012 12:54
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/17453

Actions (login required)

View Item View Item