Dukungan kemampuan Awal, Fasilitas Pembelajaran, dan Lingkungan Sekolah Terhadap Minat Belajar dan Dampaknya Pada Prestasi Belajar Matematika Siswa (Kelas VII Semester 1 SMP Negeri 1 Keling, Kab. Jepara Tahun Ajaran 2011/2012)

Setiawati, Ammalia Rindo (2012) Dukungan kemampuan Awal, Fasilitas Pembelajaran, dan Lingkungan Sekolah Terhadap Minat Belajar dan Dampaknya Pada Prestasi Belajar Matematika Siswa (Kelas VII Semester 1 SMP Negeri 1 Keling, Kab. Jepara Tahun Ajaran 2011/2012). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (84kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (22kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (72kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (222kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (120kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (16kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (17kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (363kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: (1) menganalisis dan menguji dukungan kemampuan awal, fasilitas pembelajaran, dan lingkungan sekolah terhadap prestasi belajar secara tidak langsung melalui minat belajar siswa, (2) menganalisis dan menguji dukungan kemampuan awal, fasilitas pembelajaran, dan lingkungan sekolah secara langsung terhadap minat belajar siswa, (3) menganalisis dan menguji Dukungan minat belajar siswa tarhadap prestasi belajar siswa. Pendekatan penelitian ini adalah semua siswa kelas VII SMP Negeri 1 Keling yang berjumlah 260 siswa, sedangkan sampelnya sebanyak 157 siswa yang diambil dengan teknik proportional random sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan: metode angket, tes dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis jalur yang sebelumnya dilakukan uji prasyarat analisis data yang digunakan adalah: uji normalitas dengan uji kolmogorov-smirnov dan uji linearitas. Hasil penelitian: (1) terdapat dukungan kemampuan awal, fasilitas pembelajaran, dan lingkungan sekolah terhadap prestasi belajar secara tidak langsung melalui minat belajar siswa, dukungan kemampuan awal terhadap prestasi dengan nilai IE adalah 0,103, dukungan fasilitas pembelajaran terhadap prestasi dengan nilai IE adalah 0,020, dan dukungan lingkungan sekolah terhadap prestasi dengan nilai IE adalah 0,065, (2) terdapat dukungan kemampuan awal, fasilitas pembelajaran, dan lingkungan sekolah secara langsung terhadap minat belajar siswa, dukungan kemampuan awal terhadap prestasi dengan nilai DE adalah 0,306, dukungan fasilitas pembelajaran terhadap prestasi dengan nilai DE adalah 0,060, dan dukungan lingkungan sekolah terhadap prestasi dengan nilai DE adalah 0.192, (3) terdapat dukungan minat belajar siswa tarhadap prestasi belajar siswa, dengan nilai DE= 0,336

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: minat, prestasi, kemampuan awal, fasilitas, lingkungan
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 19 Mar 2012 07:31
Last Modified: 19 Mar 2012 12:01
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/17371

Actions (login required)

View Item View Item