Perbandingan Hasil Belajar Matematika Kelas RSBI dan Reguler Ditinjau dari Minat Belajar Matematika Siswa Kelas VII Semester I SMP AL Islam 1 Surakarta Tahun Ajaran 2011/2012

Bakhtiar, Ardhika Yusuf (2011) Perbandingan Hasil Belajar Matematika Kelas RSBI dan Reguler Ditinjau dari Minat Belajar Matematika Siswa Kelas VII Semester I SMP AL Islam 1 Surakarta Tahun Ajaran 2011/2012. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan )
Halaman_Depan.pdf

Download (84kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (58kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (73kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (117kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (151kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (54kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (42kB)
[img] PDF (Lampiran )
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (251kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) perbedaan hasil belajar siswa kelas RSBI dan Reguler mata pelajaran matematika, (2) perbedaan minat belajar terhadap hasil belajar siswa kelas RSBI dan Reguler mata pelajaran matematika, (3) efek interaksi antara minat belajar dan sistem penyelenggaraaan pendidikan kelas RSBI dan kelas Reguler terhadap hasil belajar matematika. Populasi dalam penelitian adalah seluruh siswa kelas VII SMP Al Islam 1 Surakartatahun 2011/2012 RSBI sebanyak 1 kelas dan kelas Reguler sebanyak 7 kelas. Sampel dalam penelitian ini adalah sebagian siswa kelas VII RSBI dan Reguler. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Sistematic random sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode dokumentasi dan metode angket. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis variansi dua jalan dengan sel tak sama yang sebelumnya dilakukan uji normalitas dan uji homogenitas. Dari hasil penelitian pada α = 5%, diperoleh: (1) ada perbedaan antara sistem penyelenggaraan pendidikan kelas RSBI dan Reguler terhadap hasil belajar siswa kelas VII SMP Al-Islam 1 Surakarta, dengan Fa = 11.200, (2) ada perbedaan minat belajar siswa terhadap hasil belajar matematika, dengan Fb = 9.794, (3) tidak ada efek interaksi antara sistem penyelenggaraan pendidikan kelas RSBI dan Reguler dan minat belajar siswa terhadap hasil belajar matematika kelas VII SMP Al-Islam 1 Surakarta, dengan Fab = 0.718.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Additional Information: Rak A410/2012-16
Uncontrolled Keywords: sistem penyelenggaraan pendidikan , minat belajar, hasil belajar.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mulyadi Mulyadi
Date Deposited: 15 Mar 2012 09:16
Last Modified: 21 Jun 2012 04:41
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/17323

Actions (login required)

View Item View Item