Pengaruh Ketidakpuasan Konsumen, Karakteristik Produk, dan Kebutuhan Mencari Variasi terhadap Keputusan Perpindahan Mere Parfum (Uji Kasus Pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta)

Septianto, Pradika (2010) Pengaruh Ketidakpuasan Konsumen, Karakteristik Produk, dan Kebutuhan Mencari Variasi terhadap Keputusan Perpindahan Mere Parfum (Uji Kasus Pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (43kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (17kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (52kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (58kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (97kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (14kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (10kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (87kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Ketidakpuasan Konsumen, Karakteristik Kategori Produk, dan Kebutuhan Mencari Variasi terhadap Keputusan Perpindahan Merek parfum dan faktor apakah yang paling dominan mempengaruhi keputusan perpindahan merek parfum? Berdasarkan hasil uji t bahwa variabel ke tidakpuasan konsumen didapatkan Ho ditolak t hitung lebih besar dari t tabel (3,150 > 1,960) maka hal ini menunjukkan bahwa ketidakpuasan konsumen mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan perpindahan merek maka secara signifikan ketidakpuasan konsumen berpengaruh positif terha dap keputusan perpindahan merek. Hasil uji t bahwa variabel karakteristik kategori produk didapatkan Ho ditolak t hitung lebih besar dari t tabel (2,257 > 1,960) maka hal ini menunjukkan bahwa karakteristik kategori produk mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan perpindahan merek maka secara signifikan karakteristik kategori produk berpengaruh positif terhadap keputusan perpindahan merek. Hasil uji t bahwa variabel kebutuhan mencari variasi didapatkan Ho ditolak t hitung lebih besar dari t tabel (2,580 > 1,960) maka hal ini menunjukkan bahwa kebutuhan mencari variasi mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan perpindahan merek maka secara signifikan kebutuhan mencari variasi berpengaruh positif terhadap keputusan perpindahan merek. Hasil uji t bahwa variabel ketidakpuasan konsumen dan kebutuhan mencari variasi didapatkan Ho ditolak t hitung lebih besar dari t tabel (3,740 > 1,960) maka hal ini menunjukkan bahwa ketidakpuasan konsumen dan kebutuhan mencari variasi mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan perpindahan merek maka secara signifikan ketiodakpuasan konsumen dan kebutuhan mencari variasi berpengaruh positif terhadap keputusan perpindahan merek. Hasil uji t bahwa variabel karakteristik kategori produk dan kebutuhan mencari variasi didapatkan Ho ditolak t hitung lebih besar dari t tabel (3,150 > 1,960) maka hal ini menunjukkan bahwa karakteristik kategori produk dan keputusan mencari variasi mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan perpindahan merek maka secara signifikan karakteristik kategori produk dan keputusan mencari variasi berpengaruh positif terhadap keputusan perpindahan merek. Berdasarkan hasil uji Fhitung > Ftabel (50,840 > 2,68), maka Ho ditolak berarti ada pengaruh secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan perpindahan merek (Y). Berdasarkan hasil Uji Determinasi sebesar 0,698, hal ini menunjukkan bahwa variabel ke tidakpuasan konsumen (X1), karakteristik kategori produk (X2), kebutuhan mencari variasi (Z), ketidakpuasan konsumen dan kebutuhan mencari variasi (X1Z) dan karakteristik kategori produk dan kebutuhan mencari variasi (X2Z) mempunyai pengaruh terhadap variabel keputusan perpindahan merek sebesar 69,8%. Sedangkan sisanya (100% – 69,8% = 30,2%) dipengaruhi oleh faktor -faktor lain diluar variabel yang diteliti.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Ketidakpuasan Konsumen, Karakteristik Kategori Produk, Kebutuhan Mencari Variasi, Kepuasan Konsumen dan Kebutuha n Mencari Variasi, Karakteristik Kategori Produk dan Kebutuhan Mencari Variasi dan keputusan perpindahan merek.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Mulyadi Mulyadi
Date Deposited: 12 Mar 2012 07:01
Last Modified: 12 Mar 2012 07:01
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/17304

Actions (login required)

View Item View Item