Penggunaan Teknik Jumping Frog Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Penjumlahan Dan Pengurangan Bilangan Bulat Bagi Siswa Kelas Ii Sd Negeri 01 Gondangmanis Karangpandan Tahun 2011/2012

WAHYUNI , SRI (2012) Penggunaan Teknik Jumping Frog Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Penjumlahan Dan Pengurangan Bilangan Bulat Bagi Siswa Kelas Ii Sd Negeri 01 Gondangmanis Karangpandan Tahun 2011/2012. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman depan)
COVER.pdf

Download (44kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (22kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (42kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (37kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (66kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (14kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar pustaka)
Daftar_Pustaka.pdf

Download (3kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (153kB)

Abstract

Penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas dengan rumusan masalah adalah hasil belajar matematika rendah. Analisis kolaboratif menyataan salah satu sebab adalah guru masih banyak menggunakan metode ceramah, sehingga guru harus menggunakan metode aktif untuk meningkatkan hasil belajar matematika. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar siswa bagi kelas 2 SDN 01 Gondangmanis tahun pelajaran 2011 / 2012 melalui teknik jumping frog. Data penelitian ini untuk menggunakan metode observasi, tes dan dokumentasi.Pengumpulan data yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Teknik analisis data dengan menggunakan tehnik deskriptif kualitatif yang meliputi tahap pengumpulan data, reduksi data, display data dan penerikan kesimpulan. Hasil penelitian siklus I menunjukan siswa yang mencapai ketuntasan belajar sebesar 33,33%, pada siklus II meningkat menjadi 70,37%, pada siklus III meningkat menjadi 96,29%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penggunaan teknik jumping frog dapat meningkatkan hasil belajar matematika penjumlahan dan pengurangan bilangan bulat bagi siswa kelas 2 SD Negeri 01 Gondangmanis Karangpandan tahun pelajaran 2011/2012.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Additional Information: Rak A510/2012-30
Uncontrolled Keywords: Hasil belajar siswa Jumping Frog.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Users 13 not found.
Date Deposited: 05 Mar 2012 10:32
Last Modified: 25 Jun 2012 10:40
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/17195

Actions (login required)

View Item View Item