Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Pemilihan Produk Properti Pada WIN Properti Bolon Colomadu Karanganyar

PRATIWI, RENI EKA (2012) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Pemilihan Produk Properti Pada WIN Properti Bolon Colomadu Karanganyar. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
COVER.pdf

Download (301kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB__1..pdf

Download (35kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II..pdf
Restricted to Repository staff only

Download (62kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III..pdf
Restricted to Repository staff only

Download (132kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV_.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (155kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (15kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA,..pdf

Download (13kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (259kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui Apakah terdapat pengaruh faktor budaya terhadap keputusan memilih produk properti pada Win Property Bolon Colomadu Karanganyar. 2) Untuk mengetahui Apakah terdapat pengaruh faktor sosial terhadap keputusan memilih produk properti pada Win Property Bolon Colomadu Karanganyar. 3) Untuk mengetahui Apakah tedapat pengaruh faktor pribadi terhadap keputusan memilih produk properti pada Win Property Bolon Colomadu Karanganyar. 4) Untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh faktor psikologis terhadap keputusan memilih produk properti pada Win Property Bolon Colomadu Karanganyar. Penelitian sampel sebanyak 65 responden yang membeli perumahan pada Win Property. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji regresi linier berganda, uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji linieritas, uji multikolinieritas dan uji heteroskedastisitas. Hipotesis dalam penelitian ini 1) H1 : Diduga terdapat pengaruh faktor budaya terhadap keputusan memilih produk properti pada Win Property Bolon Colomadu Karanganyar. 2) H2 : Diduga terdapat pengaruh faktor sosial terhadap keputusan memilih produk properti pada Win Property Bolon Colomadu Karanganyar. 3) H3: Diduga terdapat pengaruh faktor pribadi terhadap keputusan memilih produk properti pada Win Property Bolon Colomadu Karanganyar. 4) H4 : Diduga terdapat pengaruh faktor psikologis terhadap keputusan memilih produk properti pada Win Property Bolon Colomadu Karanganyar. Hasil penelitian uji validitas dan reliabilitas seluruh item pertanyaan valid dan reliabel. Uji ttest maka diperoleh bahwa variabel faktor kebudayaan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan konsumen karena nilai thitung sebesar 2,392 > 2.000 nilai ttabel dan nilai signifikansi lebih kecil dari 0,05. Variabel faktor sosial tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan konsumen karena nilai thitung sebesar 0,105 < 2.000 nilai ttabel dan nilai signifikansi lebih besar dari 0,05. Variabel faktor kepribadian mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan konsumen karena nilai thitung sebesar 2,156 > 2.000 nilai ttabel dan nilai signifikansi lebih kecil dari 0,05. Variabel faktor psikologis mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan konsumen karena nilai thitung sebesar 2,063 > 2.000 nilai ttabel dan nilai signifikansi lebih kecil dari 0,05. Uji F diperoleh nilai Fhitung sebesar 7,308 (7,308 > 2,53) dengan probabilitas sebesar 0,000 (P < 0,05), hal ini berarti variabel faktor kebudayaan, faktor sosial, faktor kepribadian dan faktor psikologis secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan konsumen. Uji koefisien R2 sebesar 0,328 artinya keputusan konsumen dipengaruhi oleh variabel budaya, sosial, pribadi dan psikologi sebesar 32,8%. Uji normalitas data tidak tersebar normal, uji linier data linier, uji multikolinieritas tidak terjadi multikolinieritas, uji heteroskedastisitas variabel budaya, pribadi dan psikologi tidak terjadi heteroskedastisitas sedangkan variabel sosial terjadi heteroskedastisitas.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Faktor Kebudayaan, Faktor Sosial, Faktor Kepribadian, Faktor Psikologis dan Keputusan Konsumen.
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 29 Feb 2012 11:19
Last Modified: 29 Feb 2012 11:19
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/17121

Actions (login required)

View Item View Item