Pola Interaksi Antara Guru Dan Anak dalam Pengembangan Kamampuan Bahasa Pada Kelompok B di RA. Perwanida 03 Mojo Andong Boyolali Tahun Ajaran 2010/2011

Khotimah, Husnul (2011) Pola Interaksi Antara Guru Dan Anak dalam Pengembangan Kamampuan Bahasa Pada Kelompok B di RA. Perwanida 03 Mojo Andong Boyolali Tahun Ajaran 2010/2011. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
02._HALAMAN_DEPAN_1.pdf

Download (190kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
03._BAB_I.pdf

Download (24kB)
[img] PDF (Bab II)
04._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (124kB)
[img] PDF (Bab III)
05._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (33kB)
[img] PDF (Bab IV)
06._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (69kB)
[img] PDF (Bab V)
07._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (18kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
08._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (9kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pola interaksi antara guru dan anak dalam pengembangan kemampuan bahasa anak kelompok B, untuk mengetahui dan memecahkan masalah yang dihadapi oleh guru kelompok B dalam pengembangan aspek bahasa dan untuk mengetahui strategi yang diimpelementasikan guru dalam meningkatkan efektifitas interaksi kelompok B di RA. Perwanida 03 Mojo Andong Boyolali. Penelitian ini meruapakan penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan diskriptif. Penelitian ini dilakukan di RA. Perwanida 03 Mojo Andong Boyolali. Subjek penelitian adalah anak kelompok B tahun pelajaran 2010/2011. Penelitian ini bersifat kolaboratif antara guru kelas, peneliti dan kepala sekolah. Data di peroleh dari hasil observasi, wawancara dan catatan lapangan, dan dokumentasi, sebagai data pelengkap. Hasil penelitian (1) Pola interaksi antara guru dan anak dalam pengembangan kemampuan bahasa menggunakan SBP dengan tahapan. a. Pendahuluan yaitu guru memberikan penjelasan kepada anak dan membagi menjadi kelompok kecil. b. Kegiatan inti, anak menyelesaiakn tugas bersama kelompok belajarnya sesuai dengan contoh guru. c. Penutup, yaitu guru dan anak melakukan evaluasi tentang kegiatan yang telah dilaksanakan. Pola interaksi antara guru dan anak dalam pengembangan kemampuan bahasa pada kelompok B di RA. Perwanida 03 Mojo Andong Boyolali Tahun Ajaran 2010/2011 sesuai dengan prinsip interaksi.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Additional Information: Rak A520/2012-32
Uncontrolled Keywords: Pola Interaksi, Kemampuan Bahasa.
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Anak Usia Dini
Depositing User: Mulyadi Mulyadi
Date Deposited: 29 Feb 2012 04:57
Last Modified: 25 Jun 2012 07:04
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/17088

Actions (login required)

View Item View Item