Pengaruh Kualitas Pelayanan Costumer Service dan Fasilitas Bank Jateng Cabang Pembantu Universitas Muhammadiyah Surakarta (Capem UMS) Terhadap Kepuasan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi Akuntansi Angkatan Tahun 2007 Universitas Muhammadiyah Surakarta Dalam Melakukan Registrasi Akademik

Sulistiani, Sulistiani (2011) Pengaruh Kualitas Pelayanan Costumer Service dan Fasilitas Bank Jateng Cabang Pembantu Universitas Muhammadiyah Surakarta (Capem UMS) Terhadap Kepuasan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi Akuntansi Angkatan Tahun 2007 Universitas Muhammadiyah Surakarta Dalam Melakukan Registrasi Akademik. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
Halaman_Depan.pdf

Download (150kB)
[img]
Preview
PDF (BAB I)
BAB_I.pdf

Download (57kB)
[img] PDF (BAB II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (114kB)
[img] PDF (BAB III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (146kB)
[img] PDF (BAB IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (184kB)
[img] PDF (BAB V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
Daftar_Pustaka.pdf

Download (28kB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran-Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui pengaruh pelayanan costumer service pada bank Jateng capem UMS Surakarta terhadap kepuasan mahasiswa jurusan Pendidikan Ekonomi Akuntansi angkatan 2007 Universitas Muhammadiyah Surakarta dalam melakukan registrasi akademik; 2) Untuk mengetahui pengaruh fasilitas bank Jateng capem UMS terhadap kepuasan mahasiswa jurusan Pendidikan Ekonomi Akuntansi angkatan 2007 Universitas Muhammadiyah Surakarta dalam melakukan registrasi akademik; 3) Untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan costumer service dan fasilitas Bank Jateng capem UMS terhadap kepuasan mahasiswa jurusan Pendididkan Ekonomi Akuntansi angkatan 2007 Universitas Muhammadiyah Surakarta dalam melakukan registrasi akademik. Penelitian ini termasuk jenis penelitian asosiatif berbentuk hubungan kausal dengan populasi penelitian adalah mahasiswa Pendidikan Ekonomi Akuntansi angkatan tahun 2007 Universitas Muhammadiyah Surakarta yang berjumlah 192 mahasiswa. Sampel diambil sebanyak 48 siswa dengan teknik random sampling. Data yang diperlukan diperoleh melalui angket dan dokumentasi. Angket sebelumnya diujicobakan dan diuji validitas serta diuji reliabilitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, uji F, uji t, uji R2, dan sumbangan relatif dan efektif. Hasil analisis regresi memperoleh persamaan garis regresi: Y = 7.378 + 0.608X1 + 0.497X2. Persamaan menunjukkan bahwa kepuasan mahasiswa dipengaruhi oleh kualitas pelayanan costumer service dan fasilitas bank. Kesimpulan yang diambil adalah: 1) Ada pengaruh antara kualitas pelayanan costumer service bank Jateng capem UMS terhadap kepuasan mahasiswa jurusan Pendidikan Ekonomi Akuntansi angkatan 2007 Universitas Muhammadiyah Surakarta dalam melakukan registrasi akademik dapat diterima. Hal ini berdasarkan analisis regresi linier ganda (uji t) diketahui bahwa thitung > ttabel, yaitu 3.696 > 2.014 dan nilai signifikansi < 0,05, yaitu 0.001 dengan sumbangan relatif sebesar 51.94% dan sumbangan efektif 30.4%; 2) Ada pengaruh antara fasilitas bank Jateng capem UMS terhadap kepuasan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta jurusan Pendidikan Ekonomi Akuntansi angkatan tahun 2007 Universitas Muhammadiyah Surakarta dalam melakukan registrasi akademik dapat diterima. Hal ini berdasarkan analisis regresi linier ganda (uji t) diketahui bahwa thitung > ttabel, yaitu 3.476 > 2.014 dan nilai signifikansi < 0,05, yaitu 0.001 dengan sumbangan relatif sebesar 48.06% dan sumbangan efektif 28.2%3) Ada pengaruh antara kualitas pelayanan costumer service dan fasilitas bank Jateng terhadap kepuasan mahasiswa jurusan Pendidikan Ekonomi Akuntansi angkatan tahun 2007 Universitas Muhammadiyah Surakarta dalam melakukan registrasi akademik dapat diterima. Hal ini berdasarkan analisis variansi regresi linier ganda (uji F) diketahui bahwa Fhitung > Ftabel, yaitu 31.894 > 3,204 dan nilai signifikansi < 0,05, yaitu 0,000. 4) Hasil uji koefisien determinasi (R2) sebesar 0.586 menunjukkan bahwa pengaruh kualitas pelayanan costumer service dan fasilitas bank terhadap kepuasan mahasiswa adalah sebesar 58.6% sedangkan 77.1% dipengaruhi oleh variabel lain.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Additional Information: Rak A210/2012-08
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan Costumer Service, Fasilitas Bank dan Kepuasan Mahasiswa
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Kurnia Utami
Date Deposited: 17 Feb 2012 10:17
Last Modified: 18 Jun 2012 06:20
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/16921

Actions (login required)

View Item View Item