Analisis Produktivitas Dengan Menggunakan Model Marvin E. Mundel Pada Bagian Percetakan Buku Di CV. Bima Jaya : (CV. Bima Jaya, Makam Haji, Surakarta)

RIYANTO, AGUS JOKO (2007) Analisis Produktivitas Dengan Menggunakan Model Marvin E. Mundel Pada Bagian Percetakan Buku Di CV. Bima Jaya : (CV. Bima Jaya, Makam Haji, Surakarta). Skripsi thesis, Universitas Muhammaadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Bab.I)
BAB_I.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (Bab.II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (Bab.III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (Bab.IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (Bab.V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (lampiran)
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

CV. Bima Jaya merupakan suatu perusahaan yang bergerak dibidang industri percetakan buku. Dalam proses produksinya CV. Bima Jaya menggunakan mesin yang beroperasi secara otomatis, sehingga proses produksi dari bahan baku menjadi produk buku dapat dilihat secara langsung. Untuk mengetahui CV. Bima Jaya dalam menjalankan produksinya, apakah mengalami peningkatan atau penurunan, maka perlu dilakukan pengukuran produktivitas atau analisis produktivitas dengan menggunakan pendekatan angka indeks model Marvin E. Mundel. Data yang diperlukan untuk analisis produktivitas ini diambil dari bulan desember 2006 sampai bulan januari 2007, antara lain: tenaga kerja, energi, jasa (pemeliharaan mesin), kuantitas produksi. Data-data ini dianalisis dengan menggunakan indeks model Marvin E, Mundel. Dari hasil analisis ternyata produktivitas dibulan januari minggu II, minggu III, dan minggu IV mengalami kenaikan dibanding minggu I. Dengan kondisi yang tidak stabil, maka perlu dilakukan peningkatan kedisiplinan dikalangan tenaga kerja, supaya output dari perusahaan lebih meningkat, dan diusahakan penggunaan energi seefisien mungkin agar input diperusahaan lebih menurun seminimal mungkin.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Produktivitas, Output, Input, Pengukuran
Subjects: T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri
Depositing User: Edy Susilo
Date Deposited: 06 Feb 2012 09:57
Last Modified: 06 Feb 2012 12:17
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/16697

Actions (login required)

View Item View Item