Identitas Kelayakan Pengembangan Uasaha Dengan Sistem Franchise Pada Bakso Titoti (Studi Kasus di Bakso Titoti Jl. P. Sudirman No. 217 telp. (0273) 323179, Wonogiri)

Rahmani, Duwi (2007) Identitas Kelayakan Pengembangan Uasaha Dengan Sistem Franchise Pada Bakso Titoti (Studi Kasus di Bakso Titoti Jl. P. Sudirman No. 217 telp. (0273) 323179, Wonogiri). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (180kB)
[img]
Preview
PDF (Bab.I)
BAB__I.pdf

Download (26kB)
[img] PDF (Bab.II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (204kB)
[img] PDF (Bab.III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (49kB)
[img] PDF (Bab.IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (169kB)
[img] PDF (Bab.V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (32kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar pustaka)
DAFTAR__PUSTAKA.pdf

Download (12kB)

Abstract

Franchise (waralaba) adalah suatu pengaturan bisnis dimana sebuah perusahaan pewaralabaan (franchiser) memberikan kepada pihak independen terwaralaba (franchisee) untuk menjual produk atau jasa perusahaan tersebut dengan peraturan yang diterapkan pewaralaba. Dalam analisis ini mengidentifikasikan faktor-faktor kelayakan yang dikembangkan dengan sistem franchisee dan menganalisis layak tidaknya bakso Titoti di franchiseekan berdasarkan data lapangan. Untuk mengetahui apakah suatu usaha dapat dikatakan layak atau tidak untuk di franchiseekan maka dilakukannya suatu metodologi penelitian untuk mengetahui apakah usaha tersebut layak atau tidak, adapun hal-hal yang dilakukan yaitu mengidentifikasikan dari objek yang akan diteliti, melakukan langkah-langkah penelitian pengumpulan data kemudian dilakuakannya pengolahan data tersebut dengan menggunakan beberapa metode kelayakan investasi. Setelah dilakukan perhitungan, maka didapatkan nilai Net Present Value (NPV) sebesar Rp. 2.514.954.789 hasil investasi positif, maka layak, nilai Payback Period (PP) sebesar 4 tahun 8 bulan. Jangka waktu lebih pendek dari jangka waktu yang ditetapkan yaitu 5 tahun, maka layak, nilai Internal Rate of Return (IRR) sebesar 358,95%. Tingkat bunga lebih besar dari yang ditentukan maka layak nilai. Return on Investment (ROI) sebesar 7,6 % maka layak. Berdasarkan analisis di dapatkan bahwa nilai NPV, PP, IRR, ROI layak untuk dikembangkan dan aspek-aspek kelayakan investasi serta kriteria-kriteria sudah memenuhi target kelayakan sehingga Bakso Titoti layak untuk di franchiseekan.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Franchisee, metode kelayakan investasi, kelayakan investasi
Subjects: T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri
Depositing User: Edy Susilo
Date Deposited: 06 Jan 2012 10:14
Last Modified: 06 Jan 2012 10:15
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/16477

Actions (login required)

View Item View Item