Perancangan Sistem Informasi Aktivasi Penggunaan Internet Berbasis Barcode (Studi Kasus Lab.Internet Teknik Industri UMS)

Farham, M.Farham (2007) Perancangan Sistem Informasi Aktivasi Penggunaan Internet Berbasis Barcode (Studi Kasus Lab.Internet Teknik Industri UMS). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (halaman depan)
Halaman_Depan.pdf

Download (211kB)
[img]
Preview
PDF (Bab.1)
Bab_I.pdf

Download (139kB)
[img] PDF (Bab.II)
Bab_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (226kB)
[img] PDF (Bab.III)
Bab_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (143kB)
[img] PDF (Bab.IV)
Bab_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (Bab.V)
Bab_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (122kB)

Abstract

Keberhasilan manajemen dipengaruhi oleh ketersediaan informasi yang dibutuhkan. Informasi yang dibutuhkan tersebut diperoleh dengan pengolahan data yang cukup akurat, tepat serta relevan. Informasi yang dibutuhkan tersebut diolah, dirancang dan dikembangkan berdasarkan konsep dasar sistem atau yang sering disebut dengan Sistem Informasi Manajemen. Oleh karena itu Lab internet mengembangkan suatu sistem informasi aktivasi penggunaan internet yang lebih efisien dan akurat. Sistem informasi ini menggunakan alat bantu yaitu sebuah barcode scanner. Tujuan dari penelitian ini adalah dapat meningkatkan efisiensi aktivasi dan juga memiliki output report yang dapat membantu dalam manajemen lab itu sendiri. Sistem informasi aktivasi penggunaan internet yang berbasis barcode ini menggunakan SQL Server 2000 Personal Edition dan diintregrasikan dengan Borland Delphi 7 Entreprise edition. Perancangan sistem menggunakan dua bagian yaitu Server Part dan juga Client Part. Setelah dilakukan implementasi rancangan sistem didapatkan proses aktivasi lebih aman dan efisien, dimana sebelumnya dilakukan proses ujicoba dngan membagikan kuisioner kepada para member untuk memberikan penilaian terhadap perancangan sistem informasi aktivasi penggunaan internet berbasis barcode

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Sistem Aktivasi,efisiensi,manajemen
Subjects: T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri
Depositing User: Edy Susilo
Date Deposited: 13 Jan 2012 09:10
Last Modified: 13 Jan 2012 09:10
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/16381

Actions (login required)

View Item View Item