Pengembangan Sistem Informasi Manajemen Persediaan Barang pada UD Sumber Rejeki Klaten Menggunakan Program Visual Database Foxpro

Nugroho, Wahyu Margiyanto (2007) Pengembangan Sistem Informasi Manajemen Persediaan Barang pada UD Sumber Rejeki Klaten Menggunakan Program Visual Database Foxpro. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
Halaman_Depan.pdf

Download (179kB)
[img]
Preview
PDF (Bab.I)
Bab_I.pdf

Download (139kB)
[img] PDF (Bab.II)
Bab_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (193kB)
[img] PDF (Bab.III)
Bab_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (156kB)
[img] PDF (Bab.IV)
Bab_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (534kB)
[img] PDF (Bab.V)
Bab_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (119kB)
[img]
Preview
PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf

Download (146kB)

Abstract

Kunci keberhasilan bisnis, pertumbuhan ekonomi dan peningkatan posisi bersaing suatu perusahaan adalah mendapatkan profit atau keuntungan. Keuntungan tidak diperoleh dengan mudah, salah satunya adalah perusahaan melakukan kegiatan pemasaran dengan baik. Pemasaran sangat erat kaitannya dengan distribusi barang untuk mengetaui berapa banyak permintaan barang dari pelanggan, selain itu juga dapat diketahui seberapa luas daerah pemasaran. UD..Sumber Rejeki Klaten adalah perusahaan yang bergerak dibidang industri peralatan rumah tangga. UD. Sumber Rejeki Klaten adalah perusahaan yang baru didirikan sehingga dalam pengolahan sistem informasi distribusi barang masih manual. Karena alasan itulah penulis tertarik untuk membuat pengembangan sistem informasi distribusi barang dengan menggunakan Software Microsoft Visual Foxpro. Dalam laporan ini dibuat beberapa buah form yaitu Form Inventory yang memuat kode barang, nama barang, kapasitas/box, harga/box dan stock barang (box). Form Edit Inventory untuk mengedit data inventory. Form Pelanggan yang memuat nama pelanggan, alamat dan telepon. Form Edit Pelanggan untuk mengedit data pelanggan. Form Supplier yang memuat nama supplier, perusahaan, alamat dan telepon. Form Edit Supplier untuk mengedit data supplier. Form Transaksi Pembelian untuk memasukkan data pembelian barang. Form Transaksi Penjualan Tunai untuk memasukkan data transaksi penjualan tunai dan Form Transaksi Penjualan Kredit yang digunakan untuk memasukan data transaksi penjualan kredit. Dengan perancangan sistem informasi yang baik maka dapat menghemat waktu pemasukan dan pelaporan, menghemat biaya pelaporan dan memudahkan dalam pengolahannya.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: distribusi, barang, inventory, perancangan, program.
Subjects: T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri
Depositing User: Edy Susilo
Date Deposited: 28 Dec 2011 09:54
Last Modified: 28 Dec 2011 09:54
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/16364

Actions (login required)

View Item View Item