Pengaruh Kemampuan Bahasa Inggris Guru dan Input Nilai Ujian Nasional Siswa Terhadap Nilai Raport Pembelajaran Berbahasa Inggris Siswa Di SMK RSBI Muhammadiyah 1 Klaten Utara

RASIJA, RASIJA (2011) Pengaruh Kemampuan Bahasa Inggris Guru dan Input Nilai Ujian Nasional Siswa Terhadap Nilai Raport Pembelajaran Berbahasa Inggris Siswa Di SMK RSBI Muhammadiyah 1 Klaten Utara. Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (123kB)
[img]
Preview
PDF (BAB I)
BAB_I.pdf

Download (29kB)
[img] PDF (BAB II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (161kB)
[img] PDF (BAB III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (86kB)
[img] PDF (BAB IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (50kB)
[img] PDF (BAB V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (14kB)
[img]
Preview
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (20kB)
[img] PDF (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (50kB)

Abstract

Pengambangan Sekolah Bertaraf Internasional dilandasi oleh Undangundang Republik Indonesia No. 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional pasal 50 yang mengamanatkan pemerintah pusat dan pemerintah daerah menyelenggarakan sekurang-kurangnya satu-satuan pendidikan pada semua jenjang pendidikan untuk dikembangkan menjadi satuan pendidikan yang bertaraf internasional (Depdiknas, 2009: 1). Menyiapkan SMK Bertaraf Internasional pada dasarnya merupakan upaya menyiapkan lulusan SMK yang memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik dan siap bersaing untuk mendapatkan pekerjaan di luar negeri dan mampu bersaing dengan tenaga kerja asing yang datang untuk mengisi lowongan kerja di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kemampuan bahasa Inggris guru dan input nilai ujian nasional siswa terhadap nilai raport pembelajaran bahasa Inggris siswa di SMK RSBI Muhammadiyah 1 Klaten Utara. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini, peneliti menggunakan teknik penelitian dokumen di SMK RSBI Muhammadiyah 1 Klaten Utara. Studi dokumen dalam penelitian ini mengenai dokumen-dokumen yang berkaitan dengan pengelolaan pembelajaran bahasa Inggris di SMK Muhammadiyah 1 Klaten Utara. Teknik analisis data dalam penelitian ini digunakan analisis regresi ganda menggunakan program komputer SPSS 15. Hasil penelitian ini adalah secara parsial (uji t) variabel kemampuan bahasa Inggris guru mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap nilai raport pembelajaran bahasa Inggris siswa dengan diperoleh p-value (0,000) lebih kecil dari 0,05. Sedangkan variabel input nilai ujian nasional tidak berpengaruh. Secara simultan (uji F) variabel kemampuan bahasa Inggris guru mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap efektifitas pembelajaran bahasa Inggris.

Item Type: Karya ilmiah (Thesis)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan bahasa Inggris guru, Pembelajaran bahasa Inggris, SMK RSBI.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Pasca Sarjana > Magister Administrasi Pendidikan
Depositing User: Users 5 not found.
Date Deposited: 23 Dec 2011 06:02
Last Modified: 23 Dec 2011 06:02
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/16286

Actions (login required)

View Item View Item