Pengaruh Sumber Daya Manusia, Sarana & Prasarana Proses Pelayanan dan Lay Out Terhadap Kualitas Pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Surakarta

MARTOPO , AGUS (2011) Pengaruh Sumber Daya Manusia, Sarana & Prasarana Proses Pelayanan dan Lay Out Terhadap Kualitas Pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Surakarta. Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Hal Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (691kB)
[img]
Preview
PDF (Bab 1)
BAB_I.pdf

Download (74kB)
[img] PDF (Bab 2)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (200kB)
[img] PDF (Bab 3)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (83kB)
[img] PDF (Bab 4)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (187kB)
[img] PDF (Bab 5)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (36kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (938kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kinerja Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Surakarta dalam melayani kepada masyarakat Surakarta, Mengukur besarnya Pengaruh Sumber Daya Manusia, Sarana & Prasarana, Proses Pelayanan Dan Lay Out Kantor Terhadap Kualitas Pelayanan Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kota Surakarta. Teknik pengumpulan data penelitian ini menggunkan teknik-teknik sebagai berikut: kuesioner, yaitu teknik pengumpulan data dengan menggunakan daftar pertanyaan yang sifatnya tertutup, yaitu jawabannya telah tersedia sehingga tinggal memilih; dokumentasi, .yaitu pengurnpulan data yang diperoleh melalui data-data dokumentasi yang ada di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Surakarta dan interview, yaitu proses pengumpulan data yang dilakukan dengan secara langsung melalui wawancara beberapa anggota populasi. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan teknik analisis data analisis statistik deskriptif dan inferensial. Alat analisis dalam penelitian ini menggunakan dua model analisis, yaitu model Uji Asumsi Klasik yang terdiri dari Uji Multikolinearitas, Uji Heteroskedastisitas, Uji Normalitas, Uji Linearitas dan Analisis Regresi yang terdiri dari Uji F, Koefisien Determinasi (R2), Uji t. Hasil analisis tersebut menunjukkan bahwa: 1. Terdapat pengaruh yang signifikan dari faktor sumber daya manusia, sarana & prasarana, proses pelayanan dan lay out kantor secara simultan/bersama-sama terhadap kualitas pelayanan di kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Surakarta, hal ini ditunjukkan dengan pengujian hipotesis atau R Square sebesar 0,680 (68%). 2. Ada keeratan hubungan yang signifikan antara sumber daya manusia, sarana & prasarana, proses pelayanan dan lay out kantor dengan kualitas pelayanan , hal ini ditunjukkan dengan nilai multiple regression sebesar 0,825 (82,5 %). 3. Apabila diukur secara serempak atau bersama-sama antara sumber daya manusia, sarana & prasarana, proses pelayanan dan lay out kantor dengan kualitas pelayanan, maka hasilnya ada pengaruh yang signifikan, hal ini ditunjukkan dengan basil analisis uji F sebesar 29,222 dengan signifikansi 0,000. Dengan demikian dari hasil penelitian ini penulis dapat membuktikan bahwa hipotesis yang penulis kemukakan dalam bab I sudah terbukti setelah penulis melakukan penelitian pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Surakarta.

Item Type: Karya ilmiah (Thesis)
Uncontrolled Keywords: Sumber Daya Manusia, Sarana & Prasarana, Proses Pelayanan, Lay Out, Kualitas Pelayanan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Pasca Sarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Edy Suparno
Date Deposited: 21 Dec 2011 10:45
Last Modified: 21 Dec 2011 10:46
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/16234

Actions (login required)

View Item View Item