Analisis Pengaruh Strategi Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Memilih Kuliah Pada Lembaga Pendidikan Istibank Surakarta

NOVIARTO , ABDULLAH TAUFIQ (2011) Analisis Pengaruh Strategi Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Memilih Kuliah Pada Lembaga Pendidikan Istibank Surakarta. Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Hal Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (436kB)
[img]
Preview
PDF (Bab 1)
BAB_I.pdf

Download (67kB)
[img] PDF (Bab 2)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (155kB)
[img] PDF (Bab 3)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (94kB)
[img] PDF (Bab 4)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (218kB)
[img] PDF (Bab 5)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (78kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (273kB)

Abstract

Lembaga Pendidikan Istibank Surakarta menganggap strategi bauran pemasaran jasa merupakan hal yang penting untuk pengelolaan Lembaga Pendidikan Istibank di Surakarta. Strategi bauran pemasaran jasa merupakan faktor utama dalam mempengaruhi keputusan memilih konsumen. Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana pengaruh strategi bauran pemasaran jasa yang terdiri: produk, harga, lokasi, promosi, orang, proses dan pelayanan terhadap keputusan konsumen memilih kuliah pada Lembaga Pendidikan Istibank Surakarta. Teori yang digunakan adalah manajemen pemasaran jasa dan perilaku pembelian konsumen yang berkaitan dengan keputusan pembelian konsumen. Teknik pengumpulan data dengan wawancara, daftar pertanyaan dan studi dokumentasi. Jumlah sampel penelitian ini adalah sebanyak 100 siswa dan digunakan teknik penarikan sampel dengan metode random sampling. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner. Pendekatan dalam penelitian ini adalah studi kasus pada Lembaga Pendidikan Istibank Surakarta dengan mengumpulkan data mengenai faktor-faktor yang terkait dengan variabel penelitian. Jenis penelitian adalah deskriptif kuantitatif. Hasil uji t diperoleh hasil variabel yang signifikan terhadap keputusan konsumen adalah produk, lokasi, promosi dan proses. Hal ini disebabkan karena memiliki koefisien signifikan < 0,05. Hasil uji Fhitung = 10,697 dengan tingkat signifikan sebesar 0,000. Hal ini berarti bahwa variabel bebas yang terdiri dari produk, biaya, lokasi, promosi, orang, proses dan pelayanan, secara bersama-sama (simultan) mampu mempengaruhi variabel terikat yaitu keputusan konsumen dalam memilih kuliah pada Lembaga Pendidikan Istibank Surakarta. Hal ini disebabkan karena memiliki tingkat signifikan lebih kecil dari 0,05. Dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa bauran pemasaran yang terdiri produk, harga, lokasi, promosi, proses, orang dan pelayanan secara bersama- sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen dalam memilih kuliah pada Lembaga Pendidikan Istibank Surakarta dapat diterima. Kata kunci: strategi bauran pemasaran, keputusan memilih

Item Type: Karya ilmiah (Thesis)
Uncontrolled Keywords: strategi bauran pemasaran, keputusan memilih
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Pasca Sarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Edy Suparno
Date Deposited: 21 Dec 2011 09:56
Last Modified: 21 Dec 2011 09:56
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/16224

Actions (login required)

View Item View Item