Analisis Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen pada CV. "DITA ANTIK" Mebel di Nganjat Polanharjo Klaten

KUSUMA, ADIKA CANDRA (2011) Analisis Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen pada CV. "DITA ANTIK" Mebel di Nganjat Polanharjo Klaten. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (272kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (77kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (320kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (320kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (416kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (90kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (62kB)
[img] PDF (Lampiiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (174kB)

Abstract

Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah: (1) Apakah ada pengaruh daya tahan (durability), kinerja (performance), kesesuaian dengan spesifikasi (conformance to specifications), finishing (aesthetics) secara parsial terhadap kepuasan konsumen? (2) Apakah ada pengaruh daya tahan (durability), kinerja (performance), kesesuaian dengan spesifikasi (conformance to specifications), finishing (aesthetics) secara simultan terhadap kepuasan konsumen? (3) Variabel manakah yang paling dominan mempengaruhi kepuasan konsumen pada CV. Dita Antik Mebel di Nganjat, Polanharjo, Klaten? Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang mengadakan transaksi dengan CV. Dita Antik Mebel bulan Oktober. Sampel yang diambil adalah 100 responden dengan teknik pengambilan sampel menggunakan metode convenience sampling, pengambilan sampel didasarkan pada ketersediaan elemen dan kemudahan untuk mendapatkannya. Teknik analisis data menggunakan: (1) uji instrumen penelitian, yaitu uji validitas dan reliabilitas, (2) Uji asumsi klasik, yaitu uji normalitas, multikolinearitas, heteroskedastisita, autokorelasi, (3) Uji hipotesis, yaitu uji regresi linear berganda, uji t, uji F, uji koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Uji instrumen, semua kuesioner dinyatkaan valid dan reliabel. (2) Uji Asumsi klasik, tidak terjadi kesalahan dalam asumsi klasik, (3) Uji hipotesis, dengan uji regresi linear berganda diperoleh nilai koefisien regresi yang paling besar adalah variabel durability = 0,٧٢٧, hal ini menunjukkan bahwa variabel durability paling berpengaruh terhadap kepuasan konsumen; dengan uji t diperoleh bahwa semua variabel kualitas produk mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen; dengan uji F diperoleh nilai koefisien Fhitung = 128,242, hal ini berarti variabel durability, performance, conformance to specifications, aesthetics secara simultan bepengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen; sedangkan dengan uji R2 diperoleh nilai R2 sebesar 0,844. Hal ini berarti 84,40% variasi perubahan kepuasan konsumen dijelaskan oleh variasi perubahan faktor durability, performance, conformance to specifications, aesthetics.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: durability, performance, conformance to specifications, aesthetics, kepuasan konsumen
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 20 Dec 2011 04:51
Last Modified: 20 Dec 2011 04:51
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/16165

Actions (login required)

View Item View Item