Penentuan Lokasi Yempat Penampungan Sampah (TPS) Sementara Menggunakan Sistem Informasi Geografis (SIG) di Kecamatan Depok Kabupaten Sleman Propinsi DIY

JUNIANTO, MURSYID (2011) Penentuan Lokasi Yempat Penampungan Sampah (TPS) Sementara Menggunakan Sistem Informasi Geografis (SIG) di Kecamatan Depok Kabupaten Sleman Propinsi DIY. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (492kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (174kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (519kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (63kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (81kB)

Abstract

Penelitian Lokasi Tempat Penampungan Sampah (TPS) Sementara Menggunakan Sistem Informasi Geografis (SIG) di Kecamatan Depok Kabupaten Sleman Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta” merupakan aplikasi dari Sistem Informasi Geografis (SIG) dengan tujuan untuk mengetahui kesesuaian lokasi suatu tempat sebagai Tempat Penampungan Sampah Sementara (TPS) dan mengetahui perbandingan kesesuaian lokasi Tempat Penampungan Sampah Sementara (TPS) terhadap RTRK daerah penelitian. Daerah penelitian adalah Kecamatan Depok Kabupaten Sleman Propinsi DIY. Data yang digunakan adalah Peta RBI Sheet 1408-224 Timoho skala 1:25.000, Peta RBI Sheet 1408-242 Pakem skala 1:25.000, Peta RBI Sheet 1408-223 Yogyakarta skala 1:25.000, Peta Administrasi skala 1:50.000, Peta Jaringan Jalan skala 1:50.000, Peta Penggunaan Lahan skala 1:50.000, Peta Jaringan Sungai skala 1:50.000, dan Peta Rencana Tata Ruang Kota Kecamatan Depok skala 1:50.000. Metode yang digunakan adalah metode survey dan analisis kuantitatif pengharkatan berjenjang tertimbang, Setiap parameter penilai diberi harkat dan bobot sesuai dengan tingkat pengaruhnya terhadap kesesuaian lahan untuk lokasi tempat penampungan sampah (TPS) sementara. Proses pengolahan data dengan digitize, editing, labelling, buffering, scoring, dan overlay. Proses pengharkatan dan overlay dari parameter-parameter pendukung menghasilkan peta kesesuaian lokasi untuk tempat penampungan sampah (TPS) sementara setelah dikalikan dengan bobot pada masing-masing variabel. Hasil penelitian didapatkan peta kesesuaian lokasi untuk tempat penampungan sampah (TPS) sementara yaitu terdiri dari 3 kelas kesesuaian lokasi lahan yaitu kelas tidak sesuai, cukup sesuai, dan sesuai. Peta kesesuaian lokasi untuk lokasi tempat penampungan sampah (TPS) sementara dibandingkan dengan peta rencana tata ruang kota yang telah disederhanakan menghasilkan peta rekomendasi. Adapun hasil rekomendasi adalah rekomendasi 1, rekomendasi 2, rekomendasi 3, dan tidak direkomendasikan.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Additional Information: RAK E100/2011 - 16
Uncontrolled Keywords: Tempat Penampungan Sampah (TPS), Sistem Informasi Geografis (SIG)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General)
Divisions: Fakultas Geografi > Geografi
Fakultas Geografi > Geografi
Fakultas Geografi > Geografi
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 09 Dec 2011 10:11
Last Modified: 16 Jan 2012 05:32
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/15916

Actions (login required)

View Item View Item