Sekolah Menengah Kejuruan Mesin dan Otomotif Berstandar Internasional di Solo Baru (Penekanan Pada Arsitektur Bioklimatik)

YULIATMOKO, MUCHAMMAD ADHA (2011) Sekolah Menengah Kejuruan Mesin dan Otomotif Berstandar Internasional di Solo Baru (Penekanan Pada Arsitektur Bioklimatik). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
1._HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (154kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
2._BAB_I_PENDAHULUAN.pdf

Download (334kB)
[img] PDF (Bab II)
3._BAB_II_TINJAUAN_PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (702kB)
[img] PDF (Bab III)
4._BAB_III_GAMBARAN_UMUM_WILAYAH_PERENCANAAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (408kB)
[img] PDF (Bab IV)
5._BAB_IV_ANALISA_PENDEKATAN_DAN_KONSEP_PERENCANAAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
6._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (82kB)
[img] PDF (Lampiran)
7._LAMPIRAN_GAMBAR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (95MB)

Abstract

Tingkat keberhasilan pembangunan nasional Indonesia di segala bidang akan sangat bergantung pada sumber daya manusia sebagai aset bangsa. Perkembangan dunia pendidikan saat ini sedang memasuki era yang ditandai dengan gencarnya inovasi teknologi, sehingga menuntut adanya penyesuaian sistem pendidikan yang selaras dengan tuntutan dunia kerja. Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dirancang untuk menyiapkan peserta didik atau lulusan yang siap memasuki dunia kerja dan mampu mengembangkan sikap profesional di bidangnya. Namun Sekolah Menengah Kejuruan dituntut bukan hanya sebagai penyedia tenaga kerja yang siap bekerja pada lapangan kerja yang sesuai dengan kebutuhan dunia usaha atau dunia industri. Kota Sukoharjo merupakan salah satu kota Satelit yang ada di Propinsi Jawa Tengah. Kota ini merupakan Kota Satelit dari Kota Surakarta. Oleh karena itu perkembangan ekonomi dan bidang lain di Kota Sukoharjo pastilah mengalami perkembangan. Masalah yang timbul di Kota Sukoharjo ini adalah besarnya jumlah Industri tetapi jumlah sekolah yang memfasilitasi untuk tenaga kerja dari industri tersebut kurang dari jumlah yang semestinya, dan juga kurangnya bangunan-bangunan di Kota Sukoharjo yang ramah lingkungan untuk mengurangi bencana pemanasan global. Adapun pendekatan yang dilakukan untuk mengatasi masalah yang ada di atas yaitu dengan mempertimbangkan beberapa hal dibawah ini : 1. Penambahan fasilitas pendidikan yang sesuai. 2. Perancangan Sekolah menengah Kejuruan yang menciptakan lulusan tenaga kerja yang dibutuhkan untuk Kota Sukoharjo. 3. Perancangan bangunan Sekolah Menengah Kejuruan yang ramah lingkungan sehingga dapat memperkecil dampak dari pemanasan global.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Additional Information: RAK D300/2011 - 13
Uncontrolled Keywords: Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Arsitektur Bioklimatik
Subjects: N Fine Arts > NA Architecture
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Arsitektur
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 08 Dec 2011 05:35
Last Modified: 13 Jan 2012 08:40
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/15863

Actions (login required)

View Item View Item