Analisis faktor-faktor yang mempemgaruhi output perusahaan teh di Indonesia tahun 1979 - 2009

Setyawan, Sigit (2011) Analisis faktor-faktor yang mempemgaruhi output perusahaan teh di Indonesia tahun 1979 - 2009. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (148kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (93kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (78kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (107kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (130kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (25kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar PUstaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (11kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (171kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul "Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi output perusahaan teh di Indonesia tahun 1979 – 2009”. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh jumlah perusahaan, jumlah tenaga kerja, upah tenaga kerja, inflasi, dan penanaman modal asing terhadap perkembangan produksi teh di Indonesia. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder. Variabel independen berupa jumlah perusahaan, jumlah tenaga kerja, upah tenaga kerja, inflasi, dan penanaman modal asing. Sedangkan variabel dependen berupa jumlah produksi teh di Indonesia. Metode analisis data yang digunakan adalah Error Correction Model (ECM), uji kestasioneran data, uji kebaikan modal, dan uji statistik (uji F, uji t, dan uji koefisien determinasi). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Faktor jumlah perusahaan, upah tenaga kerja, dan penanaman modal asing berpengaruh terhadap peningkatan produksi teh Indonesia pada taraf signifikansi 5%. Sedangkan jumlah tenaga kerja dan inflasi tidak berpengaruh terhadap peningkatan produksi teh Indonesia hingga taraf signifikansi 10%; (2) Model ECM dalam penelitian ini dapat digunakan dalam mengestimasi faktor-faktor yang mempengaruhi produksi teh Indonesia selama periode 1979-2009 atau dengan kata lain spesifikasi model yang digunakan adalah sahih atau valid. Nilai koefisien penyesuaian (coeficient of adjusment) yaitu sebesar 0,375076, yang berarti bahwa sekitar 37,5% ketidaksesuaian antara produksi teh yang aktual dengan yang diinginkan dapat dieliminasi atau dihilangkan dalam satu tahun.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Additional Information: RAK B300/2011 - 20
Uncontrolled Keywords: pengaruh jumlah perusahaan, jumlah tenaga kerja, upah tenaga kerja, inflasi, dan penanaman modal asing, perkembangan produksi teh
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 30 Nov 2011 05:37
Last Modified: 12 Jan 2012 09:01
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/15716

Actions (login required)

View Item View Item