Pengaruh motivasi, disiplin dan budaya organisasi terhadap kinerja manajer (studi kasus pada PT. Adikencana Mahkotabuana, PT. Delta Merlin Dunia Textil dan PT. Kusumahadi Santosa Karanganyar)

TRESNAWATI, ATIK (2011) Pengaruh motivasi, disiplin dan budaya organisasi terhadap kinerja manajer (studi kasus pada PT. Adikencana Mahkotabuana, PT. Delta Merlin Dunia Textil dan PT. Kusumahadi Santosa Karanganyar). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (193kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (17kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (32kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (64kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (60kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (16kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (10kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (109kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh motivasi, disiplin dan budaya organisasi terhadap kinerja manajer pada perusahaan manufaktur di karanganyar. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan menggunakan data primer yang diperoleh dari kuisoner. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh manajer pada perusahaan manufaktur di karangayar. Pemilihan sampel berdasarkan pada metode purposive sampling dan didapatkan 3 perusahaan karena tidak semua perusahaan bersedia mengisi kuisoner dan tidak semua kuisoner kembali. Sehingga di dapatkan sampel sebanyak 35 orang. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuisoner. Teknik analisis data menggunakan uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, uji F, uji t, dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa: 1) Motivasi tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja manajer dan H1 ditolak. Nilai t = -0,508 dengan nilai p-value sebesar 0,615 ditolak pada taraf signifikan 5% (p < 0,05). 2) Disiplin tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja manajer dan H2 ditolak. Nilai t = 1,209 dengan nilai p-value sebesar 0,236 ditolak pada taraf signifikan 5% (p < 0,05). 3) Budaya organisai berpengaruh signifikan terhadap kinerja manajer dan H3 diterima. Nilai t = 6,071 dengan nilai p-value sebesar 0,000 diterima pada taraf signifikan 5% (p < 0,05).

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Motivasi, disiplin, budaya organisasi, kinerja manajer.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 29 Nov 2011 10:35
Last Modified: 29 Nov 2011 10:35
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/15701

Actions (login required)

View Item View Item