Analisis Pengaruh Lingkungan Kerja, Motivasi, dan Upah Terhadap Kinerja Karyawan ( Survey Pada Karyawan Outsourcing PT.Angkasa Pura 1 Bandara Internasional Adi Soemarmo Surakarta )

MEIYANTI, DIYANA (2011) Analisis Pengaruh Lingkungan Kerja, Motivasi, dan Upah Terhadap Kinerja Karyawan ( Survey Pada Karyawan Outsourcing PT.Angkasa Pura 1 Bandara Internasional Adi Soemarmo Surakarta ). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
02._Halaman_Depan.pdf

Download (273kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
03._BAB_I.pdf

Download (64kB)
[img] PDF (Bab II)
04._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (160kB)
[img] PDF (Bab III)
05._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (150kB)
[img]
Preview
PDF (Bab IV)
06._BAB_IV.pdf

Download (245kB)
[img] PDF (Bab V)
07._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
08._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (55kB)
[img] PDF (Lampiran)
09._Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (614kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh: (1) Lingkungan Kerja terhadap kinerja karyawan (2) Motivasi terhadap kinerja karyawan, (3) Upah terhadap kinerja karyawan. Penelitian ini menggunakan metode survey. Populasi dari penelitian ini adalah karyawan outsourcing PT.Angkasa Pura1 Bandara Internasional Adi Soemarmo Surakarta. Pengumpulan data dilakukan dengan kuestioner. Metode yang digunakan dalam pengambilan sampelnya menggunakan convenience sampling. Alat analisis yang digunakan adalah uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik dan uji regresi linear berganda. Dengan menggunakan analisis statistik dengan bantuan SPSS versi 17,00 hasil uji Hipotesis (uji t) untuk lingkungan kerja diperoleh thitung (2,085) dengan tingkat signifikansi 0,046 < 0,05. Hal ini menunjukkan bahwa Ho ditolak dan H1 diterima, berarti lingkungan kerja berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja karyawan. Motivasi diperoleh thitung (1,496) dan nilai signifikansi 0,145 > 0,05, maka Ho diterima dan H2 ditolak, berarti motivasi tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja karyawan. Upah menunjukan t hitung (0,195) dan nilai signifikansi 0,846 > 0,05, maka Ho diterima dan H3 ditolak berarti variabel upah tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kinerja karyawan. Hasil uji F menunjukan F hitung 5,821 dengan signifikansi yang kurang dari α (0,003<0,05). Hal ini berarti bahwa variabel independen berpengaruh secara simultan terhadap kinerja karyawan. Nilai koefisiensi determinasi (Adjusted R2) sebesar 0,305. Hal ini menunjukan 30,5% variasi variabel kinerja karyawan dapat dijelaskan oleh variabel lingkungan kerja, motivasi dan upah sedangkan sisanya 69,5% dijelaskan oleh variabel-variabel lain yang tidak termasuk dalam model yang digunakan dalam penelitian ini. Penelitian mendatang sebaiknya menambah jumlah variabel bebas, agar hasil penelitian dapat lebih baik.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: lingkungan kerja, motivasi, upah, kinerja.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 29 Nov 2011 09:54
Last Modified: 30 Nov 2011 05:44
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/15698

Actions (login required)

View Item View Item