PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PRODUK YANG DITAWARKAN KOPERASI TERHADAP KEPUASAN NASABAH KOPERASI SERBA USAHA (KSU) DANA MULIA KARANGANYAR

KUSTIANA, ANA (2011) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PRODUK YANG DITAWARKAN KOPERASI TERHADAP KEPUASAN NASABAH KOPERASI SERBA USAHA (KSU) DANA MULIA KARANGANYAR. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (HALAMAN DEPAN)
Halaman_Depan.pdf

Download (140kB)
[img] PDF (BAB I)
BAB_I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (96kB)
[img] PDF (BAB II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (143kB)
[img] PDF (BAB III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (198kB)
[img] PDF (BAB IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (152kB)
[img] PDF (BAB V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9kB)
[img]
Preview
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar_Pustaka.pdf

Download (8kB)
[img] PDF (LAMPIRAN)
Lampiran-Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan produk yang ditawarkan koperasi terhadap kepuasan nasabah koperasi serba usaha(KSU) Dana Mulia Karanganyar Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah anggota koperasi serba usaha (KSU) Dana Mulia Karanganyar sebanyak 678 orang. Sampel dalam penelitian adalah sebanyak 100 orang anggota koperasi Dana Mulia yang diambil dengan teknik insidental sampling. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan metode angket dan dokumentasi. Metode angket sebelumnya telah diuji cobakan dengan uji validitas dan uji reliabilitas. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linear ganda, uji t, uji F dan sumbangan efektif dan sumbangan relatif. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh persamaan regresi linier ganda sebagai berikut Y = -3,054 + 0,658.X1 + 0,588.X2, artinya kepuasan nasabah dipengaruhi oleh kualitas pelayanan dan produk yang ditawarkan koperasi. Berdasarkan analisis dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa: (1) kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah. Hal ini terbukti berdasarkan hasil perhitungan thitung untuk variabel kualitas pelayanan sebesar 11,423 sehingga thitung > ttabel atau 11,423 > 1.98 (α = 0,05). (2) produk yang ditawarkan koperasi berpengaruh terhadap kepuasan nasabah. Hal ini terbukti berdasarkan hasil perhitungan thitung untuk variabel produk yang ditawarkan koperasi sebesar 7,004 sehingga thitung > ttabel atas 7,004 > 1.98 (α = 0,05) (3) kualitas pelayanan dan produk yang ditawarkan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah. Hal ini terbukti dari hasil uji F yang memperoleh Fhitung sebesar 178,305 lebih besar dari Ftabel (3,07) pada taraf signifikansi 5%. (4) Hasil perhitungan untuk nilai R2 sebesar 0.786, berarti 78,6% kepuasan nasabah koperasi Dana Mulia Karanganyar dipengaruhi oleh kualitas pelayanan dan produk yang ditawarkan oleh koperasi, sisanya sebesar 21,4% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak ikut dalam penelitian ini.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: kualitas pelayanan, produk yang ditawarkan, kepuasan nasabah
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Users 5 not found.
Date Deposited: 21 Nov 2011 04:28
Last Modified: 21 Nov 2011 04:28
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/15533

Actions (login required)

View Item View Item