COMPUTER CENTRE DI KARTASURA ( Pusat Perdagangan, Promosi, Informasi, Jasa Pelayanan Dan Hiburan Dengan Penekanan Desain Arsitektur High Tech )

SURYO A, SUSILO (2007) COMPUTER CENTRE DI KARTASURA ( Pusat Perdagangan, Promosi, Informasi, Jasa Pelayanan Dan Hiburan Dengan Penekanan Desain Arsitektur High Tech ). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
Halaman_Depan.pdf

Download (508kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
Bab_1.pdf

Download (71kB)
[img] PDF (Bab II)
Bab_2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (730kB)
[img] PDF (Bab III)
Bab_3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (344kB)
[img] PDF (Bab IV)
Bab_4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (75kB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Masyarakat Kartasura sebagian besar adalah Pelajar dan Pegawai kantoran yang akan selalu butuh akan informasi dan hiburan, dengan adanya data tersebut maka masyarakat kartasura membutuhkan akan sebuah alat yang dapat memenuhi keperluan itu semua dan alat itu adalah computer, karena perkembangan dunia teknologi saat ini semakin memudahkan manusia dalam menjalankan aktifitas dan peranannya dalam pembangunan sumber daya manusia. Computer, sebagai alat yang memiliki peran besar dalam membantu manusia dalam menguasai ilmu pengetahuan yang pesat dan meluas ke berbagai profesi dan menyebar ke seluruh pelosok dunia. Salah satu kecanggihan dari jaringan computer adalah media internet yang merupakan media paling efektif dalam mengakses arus informasi. Media internet ini merupakan media paling efektif dalam mengakses arus informasi. Media internet ini merupakan salah satu contoh jaringan internasional yang digunakan untuk berbagai interaksi. Selain internet akhir – akhir ini juga banyak bermunculan aplikasi – aplikasi computer yang menjurus pada hiburan, seperti misalnya : seni lukis computer, music techno, game computer, game online. Game ini tidak hanya ditujukan bagi anak –anak tetapi juga untuk orang dewasa yang biasanya dimanfaatkan untuk mengisi waktu luang. Kartasura memiliki posisi yang cukup trategis yaitu sebagai sentral perdagangan dan industri. Keberadaan pusat pelayanan computer di kota ini dirasakan semakin berkembang dari tahun ke tahun. Hal ini dapat dilihat dengan semakin banyak bermunculan outlet – outlet kecil yang sederhana yang tersebar lokasinya baik di pusat kota, sekitar lembaga pendidikan, maupun daerah pinggiran. Sedangkan dalam mempromosikan produk – produk computer, biasanya mereka secara bersama – sama menyewa sebuah fasilitas umum, seperti : supermarket atau bahkan menyewa tempat – tempat tertentu lainnya. Dengan melihat berbagai potensi dan kebutuhannya dalam jasa pelayanan computer di Kartasura dan juga mengingat bahwa di Kartasura sendiri belum terdapat suatu wadah khusus yang mampu menampung berbagai kegiatan jasa pelayanan computer, baik dalam bidang perdagangan, promosi, informasi, maupun hiburan maka dirasakan perlu untuk mendirikan suatu computer centre, supaya nantinya bangunan tersebut ( computer centre ) diharapkan mampu menampung berbagai kebutuhan/aktivitas yang berhubungan dengan dunia computer, baik itu dalam bidang perdagangan promosi, informasi, jasa pelayanan maupun hiburan. Sehingga untuk memenuhi semua kebutuhan masyarak Kartasura dan sekitarnya maka diadakan suatu perencanaan dan perancangan “COMPUTER CENTRE DI KARTASURA (Pusat Perdagangan, Promosi, Informasi, Jasa Pelayanan Dan Hiburan Dengan Penekanan Desain Arsitektur High Tech)”. Dalam pembangunan ini nantinya diutamakan pada pembahasan mengenai pusat orientasi, gaya arsitektur High Tech yang akan dipadukan pada bentuk fisik bangunan Computer Centre.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: computer center, media internet
Subjects: N Fine Arts > NA Architecture
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Arsitektur
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 26 Oct 2011 09:38
Last Modified: 26 Oct 2011 09:38
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/15235

Actions (login required)

View Item View Item