KONTRIBUSI AKTIVITAS TUTOR DAN MOTIVASI KERJA KEPALA DESA TERHADAP KINERJA PENGELOLA KEAKSARAAN FUNGSIONAL DI KABUPATEN KENDAL TAHUN 2008

SALIM, MUKH (2011) KONTRIBUSI AKTIVITAS TUTOR DAN MOTIVASI KERJA KEPALA DESA TERHADAP KINERJA PENGELOLA KEAKSARAAN FUNGSIONAL DI KABUPATEN KENDAL TAHUN 2008. Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
02_Halaman_Depan.pdf

Download (133kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
03_BAB_I_PENDAHULUAN.pdf

Download (19kB)
[img] PDF (Bab II)
04_BAB_II_KAJIAN_TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (220kB)
[img] PDF (Bab III)
05_BAB_III_METODE_PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (113kB)
[img] PDF (Bab IV)
06_BAB_IV_HASIL_PENELITIAN_DAN_PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (168kB)
[img] PDF (Bab V)
07_BAB_V_KESIMPULAN_DAN_SARAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11kB)
[img]
Preview
PDF (Dftar Pustaka)
08_DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (117kB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Masalah buta aksara sebagai suatu masalah nasional sampai saat ini masih belum tuntas sepenuhnya. Berbagai upaya dilakukan pemerintah untuk menuntaskan buta aksara diantaranya melalui program keaksaraan fungsional. Terkait dengan hal tersebut, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kontribusi aktivitas tutor dan motivasi kerja kepala desa terhadap kinerja pengelola keaksaraan fungsional di Kabupaten Kendal tahun 2008. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain ex post facto. Populasi penelitian adalah seluruh pengelola kelompok belajar keaksaaraan fungsional di Kabupaten Kendal sebanyak 272 responden. Sampel penelitian ini sebanyak 68 responden dengan teknik sampling proportional random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan angket, sedangkan data hasil penelitian dianalisis dengan bantuan komputer program SPSS 15 baik analisis validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik maupun uji hipotesis. Berdasarkan analisis data dapat disimpulkan: (1) ada kontribusi yang siginifikan dari aktivitas tutor dan motivasi kerja kepala desa terhadap kinerja pengelola keaksaraan fungsional di Kabupaten Kendal tahun 2008, yang ditandai dari perolehan Uji t sebesar t1 = 7,109 dan t2 = 2,596; (2) model regresi (Goodness of Fit Test) yang digunakan cukup tepat/baik, yang ditandai dari R2 = 0,698 / 69,8% dan uji F sebesar 75,156; dan (3) semua data penelitian memenuhi asumsi regresi sehingga bersifat BLUE (Best, Linear, Unbiased, Estimator), yang ditandai: (a) model regresi merupakan hubungan linear dalam parameter, (b) nilai X tetap dalam sampling yang diulang-ulang, (c) tidak ada otokorelasi, (d) variabel X memiliki variabilitas, (e) model regresi secara benar terspesifikasi, (f) tidak ada multikolinearitas antara variabel X1 dan X2.

Item Type: Karya ilmiah (Thesis)
Uncontrolled Keywords: Aktivitas Tutor, Motivasi Kerja, Kinerja Pengelola Keaksaraan Fungsional.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Pasca Sarjana > Magister Administrasi Pendidikan
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 17 Oct 2011 05:56
Last Modified: 17 Oct 2011 05:56
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/15124

Actions (login required)

View Item View Item