FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN TERHADAP SEPEDA MOTOR SECOND DI DEALER ANEKA JASA SOLO

RULIYANTO, MUHAMMAD (2011) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN TERHADAP SEPEDA MOTOR SECOND DI DEALER ANEKA JASA SOLO. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
00_Hal_depan.pdf

Download (357kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
01_bab_1.pdf

Download (107kB)
[img] PDF (Bab II)
02_bab_2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (128kB)
[img] PDF (Bab III)
03_bab_3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (156kB)
[img] PDF (Bab IV)
04_bab_4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (180kB)
[img] PDF (Bab V)
05_bab_5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (88kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
06_pustaka.pdf

Download (75kB)
[img] PDF (Lampiran)
07_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (189kB)

Abstract

Perusahaan didirikan bertujuan untuk mempertahankan hidup dan mencari laba yang maksimal. Perusahaan berkeinginan agar produk yang dihasilkan dapat dibeli oleh konsumen, akibat dari itu baik perusahaan perdagangan, industri maupun jasa bila berkeinginan memajukan usahanya maka harus berani bersaing untuk menarik konsumen. Untuk itu perusahaan memerlukan suatu sarana untuk mempertahankan pasar perusahaan, bahkan untuk meningkatkan penjualan yang telah dilaksanakan oleh perusahaan yaitu dengan faktor harga, merek, kualitas, dan promosi. Perumusan masalah yaitu: 1) Apakah ada pengaruh yang signifikan dari faktor harga, merek, kualitas, dan promosi terhadap keputusan pembelian sepeda motor second di Dealer Aneka Jasa Motor? 2) Apakah ada pengaruh yang signifikan dari faktor harga, merek, kualitas, dan promosi secara simultan terhadap keputusan pembelian sepeda motor second di Dealer Aneka Jasa Motor? 3) Faktor manakah yang lebih dominan diantara harga, merek, kualitas, dan promosi terhadap keputusan pembelian sepeda motor second di Dealer Aneka Jasa Motor? Hipotesis adalah: 1) Diduga variabel harga, kualitas, merek, dan promosi mempunyai pengaruh yang signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian sepeda motor second di Dealer Aneka Jasa Motor. 2) Diduga variabel harga, kualitas, merek, dan promosi mempunyai pengaruh yang signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian sepeda motor second di Dealer Aneka Jasa Motor. 3) Diduga variabel harga adalah faktor yang dominan terhadap keputusan pembelian sepeda motor second di Dealer Aneka Jasa Motor. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini: uji validitas, uji reliabilitas, uji hipotesis meliputi analisis regresi linier berganda, uji t, Uji F (uji simultan) dan Koefisien Determinasi (R2) dan uji asumsi klasik meliputi multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, uji autokorelasi dan uji normalitas. Hasil analisis data dapat disimpulkan adalah: Dari hasil tersebut menunjukkan bahwa variabel harga, variabel merk, variabel kualitas dan variabel promosi positif terhadap keputusan pembelian sepeda motor second di Dealer Aneka Jasa Motor Solo, Variabel harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian sepeda motor second, Variabel merk berpengaruh positif terhadap akan mempengaruhi keputusan pembelian sepeda motor , variabel kualitas berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian sepeda motor second, variabel promosi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian sepeda motor second dan variabel yang paling dominan pengaruhnya terhadap variabel keputusan pembelian sepeda motor second adalah variabel promosi sebesar 0,346, dibandingkan dengan variabel harga sebesar 0,137, merk sebesar 0,205, kualitas sebesar 0,299. Jadi hipotesis yang menyatakan “Diduga variabel harga adalah faktor yang dominan terhadap keputusan pembelian sepeda motor second di Dealer Aneka Jasa Motor” tidak terbukti. Karena dari hasil persamaan regresi linier berganda menunjukkan bahwa variabel promosi mempunyai pengaruh paling dominan dibandingkan variabel harga, variabel merk dan kualitas.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: harga, merek, kualitas, dan promosi.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 14 Oct 2011 04:45
Last Modified: 14 Oct 2011 04:45
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/15099

Actions (login required)

View Item View Item