PENGARUH KOMPENSASI, LINGKUNGAN KERJA, DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI DI KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA SURAKARTA

EKORINI, DEWI (2011) PENGARUH KOMPENSASI, LINGKUNGAN KERJA, DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI DI KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA SURAKARTA. Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (haldepan)
COVER.pdf

Download (169kB)
[img]
Preview
PDF (bap1)
BAB_I.pdf

Download (92kB)
[img] PDF (bap2)
BAB_II..pdf
Restricted to Repository staff only

Download (306kB)
[img] PDF (bap3)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (308kB)
[img] PDF (bap4)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (303kB)
[img] PDF (bap5)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (88kB)
[img]
Preview
PDF (daftarpustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (76kB)
[img] PDF (lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (901kB)

Abstract

Kantor Pelayanan Pajak mempunyai tugas mengumpulkan dana dari masyarakat untuk kepentingan APBN. Oleh sebab itu, di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Surakarta dibutuhkan perilaku organisasi yang kondusif guna menciptakan manajemen organisasi yang memperhatikan aspek sumber daya manusia secara utuh. Apabila setiap pegawai dalam hal ini di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Surakarta dapat terpenuhi kebutuhannya baik secara fisik maupun psikis, maka mereka akan mempunyai motivasi kerja yang tinggi, kemudian motivasi kerja akan mempengaruhi tingkat kepuasan kerja pegawai dan pada gilirannya akan tinggi pula produktifitas kinerjanya. Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui atau mengukur pengaruh kompensasi terhadap kinerja pegawai di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Surakarta, (2) Untuk mengetahui atau mengukur pengaruh lingkungan kerja terhadap kinerja pegawai di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Surakarta, (3) Untuk mengetahui atau mengukur pengaruh kepuasan kerja terhadap kinerja pegawai di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Surakarta. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh populasi yaitu sebanyak 104 orang pegawai negeri sipil Kantor Pelayanan Pajak Pratama Surakarta. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa : (1) Variabel kompensasi tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja pegawai, (2) Variabel lingkungan kerja berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja pegawai, dan (3) Variabel kepuasan kerja berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja pegawai.

Item Type: Karya ilmiah (Thesis)
Additional Information: RAK P100/2011-05
Uncontrolled Keywords: kompensasi, lingkungan kerja, kepuasan kerja, dan kinerja pegawai
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Pasca Sarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Mr. Edy Suparno
Date Deposited: 12 Oct 2011 09:52
Last Modified: 14 Nov 2011 05:58
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/15079

Actions (login required)

View Item View Item