TERPAAN IKLAN POND’S DAN PERILAKU KONSUMEN (Studi Analisis Terpaan Iklan Pond’s White Beauty versi Afgan dan Alexa “Wajahmu Mengalihkan Duniaku” Pada Media Televisi Terhadap Penerimaan Produk di Kalangan Mahasiswi FKI UMS Angkatan 2006-2009)

WIDIYATI, VIDIA (2011) TERPAAN IKLAN POND’S DAN PERILAKU KONSUMEN (Studi Analisis Terpaan Iklan Pond’s White Beauty versi Afgan dan Alexa “Wajahmu Mengalihkan Duniaku” Pada Media Televisi Terhadap Penerimaan Produk di Kalangan Mahasiswi FKI UMS Angkatan 2006-2009). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (162kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_1.pdf

Download (114kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (94kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (60kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (194kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (35kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
Daftar_Pustaka.pdf

Download (13kB)
[img] PDF (Lampiran)
lampiran_.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (95kB)

Abstract

Salah satu produk yang sangat digemari oleh kaum perempuan adalah produk kecantikan seperti produk pemutih, hal tersebut disebabkan kulit yang putih bersih dan bernuansa cerah saat ini merupakan bagian dari konsep cantik perempuan Indonesia. Iklan Ponds White Beauty ini merupakan iklan dengan daya tarik emosional, yang mana iklan jenis ini mampu menarik perhatian dan menyenangkan untuk ditonton dan dinikmati. Iklan dengan daya tarik emosional dalam penyampaian pesan pada audience merupakan teknik ampuh untuk mendapatkan perhatian karena iklan ini akan membuat seseorang berpikir, emosi dan juga dapat mengarahkan audience diajak untuk masuk dalam iklan tersebut. Tujuan Penelitian ini adalah untuk: 1) mengetahui ada tidaknya hubungan terpaan iklan Pond’s White Beauty versi Afgan dan Alexa “Wajahmu Mengalihkan Duniaku” di televisi terhadap penerimaan produk di kalangan mahasiswi FKI UMS angkatan 2006 – 2009. 2) mengetahui apakah ada hubungan antara terpaan iklan Pond’s White Beauty versi Afgan dan Alexa “Wajahmu Mengalihkan Duniaku” di televisi dengan penerimaan produk di kalangan mahasiswi FKI UMS dengan mengendalikan status ekonomi mahasiswa Penelitian ini adalah bersifat kuantitatif dengan metode korelasi. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Untuk mengukur hubungan antar variabel menggunakan rumus koefisien korelasi tata jenjang Spearman sedangkan untuk mengetahui kendali dari variabel kontrol digunakan koefisien korelasi thau kendall karena didasarkan pada jenis datanya yang ordinal dan sifat penelitiannya yang berupa korelasi. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa: 1) Terdapat hubungan yang signifikan antara terpaan iklan Pond’s White Beauty “Wajahmu Mengalihkan Duniaku” versi Afgan dan Alexa di media televisi dengan penerimaan produk pada mahasiswi FKI UMS. 2) Tidak Terdapat hubungan yang signifikan Terpaan Iklan Pond’s White Beauty “Wajahmu Mengalihkan Duniaku” versi Afgan dan Alexa di media televisi dengan penerimaan produk oleh mahasiswi FKI UMS dengan pengendalikan status ekonomi mahasiswa.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Additional Information: RAK L100/2011-001
Uncontrolled Keywords: Iklan Ponds White Beauty, konsumen
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi dan Informatika > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 06 Oct 2011 10:39
Last Modified: 05 Nov 2011 03:57
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/15004

Actions (login required)

View Item View Item