HUBUNGAN ANTARA JENIS DAN FREKUENSI MAKAN DENGAN AKTIFITAS FISIK ANAK SEKOLAH DASAR NEGERI KARTASURA 1 SUKOHARJO JAWA TENGAH

PURWANTI , EKO (2011) HUBUNGAN ANTARA JENIS DAN FREKUENSI MAKAN DENGAN AKTIFITAS FISIK ANAK SEKOLAH DASAR NEGERI KARTASURA 1 SUKOHARJO JAWA TENGAH. Diploma thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman depan)
02._HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (312kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
03._BAB_I.pdf

Download (120kB)
[img] PDF (Bab II)
04._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (152kB)
[img] PDF (Bab III)
05._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (135kB)
[img] PDF (Bab IV)
06._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (80kB)
[img] PDF (Bab V)
07._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (51kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar pustaka)
08._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (55kB)
[img] PDF (Lampiran)
09._LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (571kB)

Abstract

EKO PURWANTI. J 3000 80006 HUBUNGAN ANTARA JENIS DAN FREKUENSI MAKAN DENGAN AKTIVITAS FISIK ANAK SEKOLAH DASAR NEGERI KARTASURA 1 SUKOHARJO JAWA TENGAH Pendahuluan : Pertumbuhan yang sehat selalu didukung oleh asupan nutrisi seimbang dan pola makan yang tepat. Aktivitas fisik dan permainan merupakan salah satu faktor yang dapat mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan anak. Tujuan : Mengetahui hubungan antara jenis dan frekuensi makan dengan aktivitas fisik anak sekolah dasar negeri Kartasura 1 Sukoharjo Jawa Tengah. Metode penelitan : Jenis penelitian bersifat observasional dengan pendekatan crossectional. Data jenis makanan dan frekuensi makan diperoleh melalui wawancara dengan metode Food Frequency Quesinare (FFQ) 3 kali 24 jam dan data aktivitas fisik diperoleh melalui wawancara dengan metode recall 3 kali 24 jam. Uji hubungan dengan korelasi Rank Spearman, Ho ditolak jika nilai p < 0,05. Hasil : Jenis makanan beragam 78% dan tidak beragam 22%. Frekuensi makan sering 84% dan tidak sering 16%. Kesimpulan : . Uji statistik menunjukkan tidak terdapat hubungan yang signifikan antara jenis makanan dengan aktivitas fisik anak sekolah dasar di Sekolah Dasar Negeri Kartasura 1 Sukoharjo Jawa Tengah (p = 0,323), tidak terdapat hubungan yang signifikan antara frekuensi makan dengan aktivitas fisik anak sekolah dasar di Sekolah Dasar Negeri Kartasura 1 Sukoharjo Jawa Tengah (p = 0,471). Tidak ada hubungan antara jenis dan frekuensi makan dengan aktivitas fisik Sekolah Dasar Negeri Kartasura 1 Sukoharjo Jawa Tengah. Saran: Responden disarankan untuk membiasakan diri untuk makan makanan yang seimbang untuk aktivitas sehari-hari agar tumbuh dengan baik dalam tahap pertumbuhan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: jenis makanan, frekuensi makan, aktivitas fisik, dan anak SD
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
R Medicine > RN Nutrition
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan > Gizi D3
Depositing User: Users 13 not found.
Date Deposited: 28 Sep 2011 09:55
Last Modified: 17 Sep 2022 06:37
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/14776

Actions (login required)

View Item View Item