ASUHAN KEPERAWATAN PADA AN. F DENGAN GANGGUAN SISTEM PENCERNAAN GASTROENTERITIS DI BANGSAL MINA RS PKU MUHAMMADIYAH SURAKARTA

RAFIYANTO, NUR (2011) ASUHAN KEPERAWATAN PADA AN. F DENGAN GANGGUAN SISTEM PENCERNAAN GASTROENTERITIS DI BANGSAL MINA RS PKU MUHAMMADIYAH SURAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
file_1_cover-abstrak.pdf

Download (467kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
file_2_bab_1.pdf

Download (14kB)
[img] PDF (Bab II)
file_3_bab_2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (65kB)
[img] PDF (Bab III)
file_4_bab_3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (60kB)
[img] PDF (Bab IV)
file_5_bab_4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (37kB)
[img] PDF (Bab V)
file_6_bab_5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (22kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
file_7_daftar_pustaka.pdf

Download (7kB)
[img] PDF (Lampiran)
file_8_lampiran_askep.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (74kB)

Abstract

Gastroenteritis adalah penyakit yang ditandai dengan bertambahnya frekuensi defekasi lebih dari biasanya ( 3kali/hari ) disertai perubahan konsistensi tinja (menjadi cair), dengan atau tanpa darah atau lendir. Tujuan penulisan Karya Tulis Ilmiah meliputi: 1. Tujuan umum: melakukan perawatan pada pasien dengan Gastroenteritis. 2. Tujuan khusus yakni: melakukan pengkajian, mengidentifikasi diagnosa keperawatan, menyusun intervensi keperawatan, melakukan implementasi keperawatan, melakukan evaluasi keperawatan pada An. F dengan Gastroenteritis. Dari asuhan keperawatan pada An. F dengan Gastroenteritis di Ruang MINA RS. PKU MUHAMMADIYAH SURAKARTA, penulis melakukan tindakan selama 3 hari dan penulis menemukan 4 diagnosa keperawatan yang muncul pada An. F yaitu : 1. Kekurangan volume cairan berhubungan dengan output yang berlebihan; 2. Hipertermi berhubungan dengan proses infeksi; 3. Resiko perubahan nutrisi kurang dari kebutuhan tubuh berhubungan dengan intake yang kurang; 4. Kerusakan integritas kulit berhubungan dengan seringnya BAB; Dari diagnosa keperawatan yang telah ditemukan, penulis melakukan tindakan keperawatan sesuai dengan intervensi yang telah di tetapkan dengan kriteria waktu 3 x 24 jam untuk diagnosa I,II,III,IV. Dari kriteria waktu tersebut, adapun diagnosa yang dapat teratasi sebagian, yaitu diagnosa I,II,III,IV.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Asuhan keperawatan anak dengan gangguan sistem pancernaan gastroenteritis.
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan > Keperawatan D3
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 26 Sep 2011 09:01
Last Modified: 26 Sep 2011 10:40
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/14679

Actions (login required)

View Item View Item