HUBUNGAN ANTARA INTERNAL MOTIVASI DAN EKSTERNAL MOTIVASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN BANK SYARIAH MANDIRI CABANG SURAKARTA

HANIDA, MONARIA FARI (2011) HUBUNGAN ANTARA INTERNAL MOTIVASI DAN EKSTERNAL MOTIVASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN BANK SYARIAH MANDIRI CABANG SURAKARTA. Skripsi thesis, Univerversitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (162kB)
[img]
Preview
PDF (Bab 1)
BAB_I.pdf

Download (32kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (115kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (41kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (80kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (21kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (42kB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran-Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (90kB)

Abstract

Latar belakang : Setiap organisasi baik itu swasta maupun pemerintah akan berupaya dan berorientasi pada tujuan jangka panjang yaitu berkembangnya organisasi yang diindikasikan dengan meningkatnya pendapatan, sejalan pula dengan meningkatnya kesejahteraan para karyawannya. Namun dalam prakteknya untuk mencapai tujuan tersebut organisasi sering menghadapi kendala, yang salah satu faktornya adalah ketidakpuasan kerja dari para karyawannya. Sebagai akibatnya dapat berpengaruh kepada kinerja karyawan maupun kinerja organisasi secara keseluruhan. Organisasi perlu memiliki karyawan yang berkualitas serta mempunyai semangat dan loyalitas yang tinggi. Semangat dan loyalitas yang tinggi dipengaruhi oleh motivasi kerjanya, untuk itu perlu adanya peningkatan pemberian motivasi yang sesuai dengan kebutuhan karyawan. Tujuan penelitian : Untuk mengetahui hubungan antara internal motivasi dan eksternal motivasi terhadap kinerja karyawan Bank Syariah Mandiri Cabang Surakarta. Metode Penelitian : penelitian ini menggunakan desain penelitian deskriptif. Waktu penelitian bulan Januari – Maret 2011 di Bank Syariah Mandiri Cabang Surakarta. Sampel yang digunakan sebanyak 146 karyawan, dengan menggunakan teknik Simple Random Sampling. Variabel bebas penelitian ini adalah internal motivasi dan eksternal motivasi, sedangkan variabel terikatnya kinerja karyawan. Pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner dan data sekunder yang ada di bank. Analisis data menggunakan uji normalitas, uji linearitas dan uji regresi linear berganda. Hasil penelitian : menunjukkan bahwa (1) Ada hubungan positif antara internal motivasi dengan kinerja karyawan, nilai t hitung sebesar 2,887 dengan signifikansi 0,004(< α=0,05). (2) Ada hubungan positif antara eksternal motivasi dengan kinerja karyawan, nilai t hitung sebesar 3,019 dengan signifikansi 0,003(< α=0,05). (3) Ada hubungan positif antara internal motivasi dan eksternal motivasi terhadap kinerja karyawan, nilai F hitung sebesar 231,600 dengan signifikansi 0,000(< α=0,05). Kesimpulan : ada hubungan positif antara internal motivasi dan eksternal motivasi terhadap kinerja karyawan Bank Syariah Mandiri Cabang Surakarta.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Additional Information: RAK F100/2011-037
Uncontrolled Keywords: Internal motivasi, Eksternal motivasi, Kinerja karyawan
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: Mrs Esti Handayani
Date Deposited: 22 Sep 2011 03:07
Last Modified: 04 Nov 2011 08:45
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/14590

Actions (login required)

View Item View Item