PERBEDAAN PERSEPSI TERHADAP SEKS BEBAS REMAJA YANG TINGGAL DI SEKITAR WISATA KARAOKE SARIREJO DENGAN KELURAHAN TINGKIR LOR SALATIGA

UMAM, KHOERUL (2011) PERBEDAAN PERSEPSI TERHADAP SEKS BEBAS REMAJA YANG TINGGAL DI SEKITAR WISATA KARAOKE SARIREJO DENGAN KELURAHAN TINGKIR LOR SALATIGA. Skripsi thesis, Univerversitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
Halaman_Depan.pdf

Download (116kB)
[img]
Preview
PDF (Bab1)
BAB_I.pdf

Download (32kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (113kB)
[img] PDF (BAb III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (62kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (139kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (18kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
Daftar_Pustaka.pdf

Download (28kB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (147kB)

Abstract

Seks selalu menarik untuk dibicarakan, tapi selalu menimbulkan kontradiksi di masyarakat. Khususnya seks bebas yang terjadi pada remaja. Remaja yang mempersepsikan seks secara negatif akan berusaha menghindari perbuatan- perbuatan seks yang dapat merugikan sendiri. Sedangkan persepsi positif remaja tentang seks bebas akan memacu keinginan remaja untuk melakukan seks bebas. Pada kenyataannya, remaja sekarang cenderung mempersepsikan seks bebas secara positif sehingga mempengaruhi perilaku seks bebas remaja. Tujuan dalam penelitian ini adalah 1) Perbedaan persepsi terhadap seks bebas remaja yang tinggal di sekitar wisata karaoke Sarirejo dengan kelurahan Tingkir Lor Salatiga. 2) Tingkat kategorisasi persepsi terhadap seks bebas remaja yang tinggal di sekitar wisata karaoke Sarirejo. 3) Tingkat kategorisasi persepsi terhadap seks bebas remaja yang tinggal di kelurahan Tingkir Lor Salatiga. Populasi dalam penelitian ini adalah semua remaja yang tinggal di wisata karaoke Sarirejo dan remaja yang tinggal di perumahan kalurahan Tingkir Lor Salatiga. Sampel yang digunakan adalah sebagian dari populasi yaitu remaja yang tinggal wisata karaoke Sarirejo dan remaja yang tinggal di perumahan kalurahan Tingkir Lor Salatiga. Jumlah dalam sampel penelitian ini adalah remaja berusia 18 tahun – 21 tahun di 8 RW untuk penelitian. Dalam penelitian ini teknik sampling yang digunakan adalah random sampling. Alat ukur dalam penelitian ini menggunakan skala persepsi terhadap seks bebas. Analisis data menggunakan anava satu jalur. Kesimpulan penelitian ini adalah: 1) Ada perbedaan persepsi terhadap seks bebas remaja yang sangat signifikan antara remaja yang tinggal di sekitar wisata karaoke Sarirejo dengan Kelurahan Tingkir Lor Salatiga. 2) Tingkat kategorisasi persepsi terhadap seks bebas remaja yang tinggal di sekitar wisata karaoke Sarirejo tergolong tinggi. 3) Tingkat kategorisasi persepsi terhadap seks bebas remaja yang tinggal di kelurahan Tingkir Lor Salatiga tergolong sedang.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Perbedaan, Persepsi terhadap seks bebas.
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: Esti Handayani
Date Deposited: 22 Sep 2011 02:53
Last Modified: 22 Sep 2011 03:02
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/14588

Actions (login required)

View Item View Item