Pengaruh komitmen organisasi terhadap kepuasan kerja akuntan publik dengan tekanan peran dalam pekerjaan sebagai variabel moderating (survei pada kap di surakarta dan yogyakarta)

SULISTYAWAN, ADI CANDRA (2011) Pengaruh komitmen organisasi terhadap kepuasan kerja akuntan publik dengan tekanan peran dalam pekerjaan sebagai variabel moderating (survei pada kap di surakarta dan yogyakarta). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
cover.pdf

Download (722kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (35kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (98kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (73kB)
[img] PDF (Bab IV)
Bab_4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (129kB)
[img] PDF (Bab V)
Bab_5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (30kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
Daftar_Pustaka.pdf

Download (29kB)
[img] PDF (Lampiran)
lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (205kB)

Abstract

Penelititan ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Komitmen Organisasi Terhadap Kepuasan Kerja Akuntan Publik dengan Tekanan Peran Dalam Pekerjaan Sebagai Variabel Moderating. Penelitian ini termasuk jenis penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan survey melalui kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah Seluruh auditor yang bekerja di Kantor Akuntan Publik Di Wilayah Surakarta dan Yogyakarta. Sampel yang diambil adalah Auditor yang bekerja di kantor akuntan publik tersebut. yang bersedia menerima kuesioner. Pengambilan sampel menggunakan teknik convenience sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi sederhana dan berganda melalui uji asumsi klasik diantaranya uji normalitas, uji heterokedastisitas dan uji multikolineritas. Sedangkan untuk menguji hipotesis menggunakan uji t, uji F dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Komitmen organisasi berpengaruh terhadap kepuasan kerja. Terbukti bahwa hasil uji t memperoleh nilai thitung sebesar 3,150 dengan taraf signifikansi 0,004 < 0,05 dan H1 diterima. (2) Interaksi antara Komitmen organisasi dengan Konflik peran tidak berpengaruh terhadap kepuasan kerja. Terbukti bahwa hasil uji thitung -1,950 dengan taraf signifikan 0,061 > 0,05 dan H2 ditolak. (3) Interaksi antara Komitmen organisasi dengan ketidakjelasan peran tidak berpengaruh terhadap kepuasan kerja. Terbukti bahwa hasil uji thitung -0,583 dengan taraf signifikan 0,564 > 0,05 dan H3 ditolak Dengan demikian, konflik peran dan ketidakjelasan peran bukanlah variabel moderasi antara komitmen organisasi terhadap kepuasan kerja, karena setelah dilakukan pengujian hasilnya tidak signifikan.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Komitmen organisasi, tekanan peran, konflik peran, ketidakjelasan peran, kepuasan kerja
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Ken Retno Yuniwati
Date Deposited: 20 Sep 2011 10:46
Last Modified: 22 May 2012 11:12
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/14524

Actions (login required)

View Item View Item