ANIMA CENTER SEBAGAI RUMAH PRODUKSI PENDIDIKAN DAN HIBURAN DI SURAKARTA (Penerapan Desain Arsitektur Metafora)

WIDODO, MUH BAITSYAH IMAM (2011) ANIMA CENTER SEBAGAI RUMAH PRODUKSI PENDIDIKAN DAN HIBURAN DI SURAKARTA (Penerapan Desain Arsitektur Metafora). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
1_HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (718kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_1.pdf

Download (304kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (8kB)
[img] PDF (Lampiran)
lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (703kB)

Abstract

Anima Center Sebagai Rumah Produksi, Pendidikan Dan Hiburan Di Surakarta“ adalah suatu tempat atau wadah yang menampung aktifitas dan memfasilitasi penggunanya dibidang pembuatan film animasi dalam rumah produksi, pendalaman tentang animasi melalui pendidikan dibidang animasi dan pengembangan animasi sebagai hiburan dengan penerapan metafora dalam arsitektur pada wujud fisik untuk mengkomunikasikan wadah tersebut sehingga memberikan perasaan visual dan berimajinasi mengenai dunia animasi bagi orang yang melihatnya. Perkembangan Kota Surakarta sejauh ini perkembangannya meningkat dengan pesat dan isu yang ada sekarang bahwa Surakarta akan menjadi Kota Megapolis, itu berarti dalam dunia multimedia kususnya dalam pendidikan, pembuatan film dan hiburan harus ditingkatkan dari sebelumnya. Perancangan ini bertujuan untuk menggali dan merumuskan yang berkaitan dengan perencanaan dan Perancangan Rumah Produksi, Pendidikan Dan Hiburan kususnya dalam pembuatan film animasi. Sementara metode yang penulis terapkan adalah metode survei, Metode analisis, Interview, dan studi literatur. Sedangkan rancangan desain Anima Center Sebagai Rumah Produksi, Pendidikan Dan Hibura ini berada di sepanjang jl. slamet riyadi diapit oleh Jl. Perintis kemerdekaan da di utara site merupakan pertokoan dan di timur site berupa bangunan konservasi Gedung Lowa dengan luas lahan ± 16.275.Hasil perancangan berupa desain fasilitas Anima Center Sebagai Rumah Produksi, Pendidikan Dan Hiburan dengan menerapkan konsep Arsitektur Metafora.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Surakarta, anima center sebagai rumah produksi, pendidikan dan hiburan dengan tema arsitektur metafora
Subjects: N Fine Arts > NA Architecture
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Arsitektur
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 19 Sep 2011 05:59
Last Modified: 19 Sep 2011 05:59
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/14452

Actions (login required)

View Item View Item