ANALISIS PENGARUH HARGA, PRODUK, KEBERSIHAN, PROMOSI, DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI RESTORAN JEPANG NAGOYA FUSHION SOLO

NUGRAHA, RIANDI CAHYA (2011) ANALISIS PENGARUH HARGA, PRODUK, KEBERSIHAN, PROMOSI, DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI RESTORAN JEPANG NAGOYA FUSHION SOLO. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (325kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (22kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (234kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (122kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (15kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (733kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Harga, Produk, Kebersihan, Promosi dan Kualitas Layanan terhadap kepuasan konsumen pada Restoran Jepang Nagoya Fushion Solo secara individu, untuk mengetahui variabel Kualitas Layanan berpengaruh dominan terhadap Kepuasan Konsumen pada Restoran Jepang Nagoya Fushion Solo dan untuk mengetahui pengaruh positif dan signifikan dari Harga, Produk, Kebersihan, Promosi dan Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Konsumen pada Restoran Jepang Nagoya Fushion Solo secara bersama-sama. Dalam pengambilan sampel peneliti menggunakan teknik purposive sampling yaitu teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu dan sampel yang diambil adalah konsumen yang membeli di Restoran Jepang Nagoya Fushion Solo sedangkan alat analisis yang digunakan peneliti adalah uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, uji t, uji F dan analisis koefisien determinasi. Berdasarkan hasil analisis uji t menunjukkan bahwa variabel Harga, Produk, Kebersihan, Promosi dan Kualitas Layanan diperoleh thitung lebih besar dari ttabel dimana thitung Harga (3,367), thitung Produk (2,704), thitung Kebersihan (3,083), thitung Promosi (8,120), dan thitung Kualitas Layanan (4,308) lebih besar dari ttabel (1,960), maka hal ini menunjukkan bahwa Harga, Produk, Kebersihan, Promosi dan Kualitas Layanan mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen di Restoran Jepang Nagoya Fushion Solo secara individu. Penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Promosi mempunyai pengaruh yang paling besar terhadap Kepuasan Konsumen di Restoran Jepang Nagoya Fushion Solo yang berarti tidak mendukung dari penelitian Harjanto (2010) dan Atmawati dan M. Wahyuddin (2004) yang menyatakan bahwa Kualitas Layanan berpengaruh paling besar. Berdasarkan hasil uji F diperoleh Fhitung lebih besar Ftabel (101,451 > 2,53) atau karena Fsig (0,000) lebih kecil dari 0,05 (? ) maka Ho ditolak yang berarti ada pengaruh signifikan antara Harga, Produk, Kebersihan, Promosi dan Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Konsumen secara bersama-sama. Dampak atau implikasi bagi Restoran Jepang Nagoya Fushion Solo adalah sebaiknya Restoran Jepang Nagoya Fushion Solo bisa mempertahankan bahkan meningkatkan kepuasan konsumen dengan mempertimbangkan Harga, Produk, Kebersihan, Promosi dan Kualitas Layanannya.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Harga, Produk, Kebersihan, Promosi, Kualitas Layanan dan Kepuasan Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 15 Sep 2011 06:46
Last Modified: 15 Sep 2011 06:46
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/14426

Actions (login required)

View Item View Item