HUBUNGAN MOTIVASI GURU DENGAN HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS IV SD NEGERI 01 KARANGREJO KECAMATAN KERJO KARANGANYAR TAHUN PELAJARAN 2010/2011

WAHYUNI, IQLIMA (2011) HUBUNGAN MOTIVASI GURU DENGAN HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS IV SD NEGERI 01 KARANGREJO KECAMATAN KERJO KARANGANYAR TAHUN PELAJARAN 2010/2011. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
COVER_DEPAN.pdf

Download (97kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (41kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (132kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (81kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (190kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (67kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (10kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (341kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan motivasi guru dengan hasil belajar IPS siswa kelas IV SD Negeri 01 Karangrejo kecamatan Kerjo Karanganyar Tahun 2010/2011. Bentuk penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV yang berjumlah 30 siswa, maka dari keseluruhan populasi tersebut disebut subyek penelitian. Jadi Subyek penelitiannya adalah semua siswa kelas IV di SD Negeri 01 Karangrejo sebanyak 30 subyek. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah angket, dokumentasi dan observasi. Teknik angket untuk mengetahui motivasi guru, yang merupakan variabel bebas, sedangkan dokumentasi untuk mengetahui hasil belajar siswa sebagai variable terikat dan observasi dilakukan dalam kaitannya dengan intensitas guru memberikan motivasi, perhatian, kepedulian, dorongan kepada siswa dalam pembelajaran. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik korelasi Product Momment. Hasil penelitian ini adalah : Ada Hubungan yang signifikan Antara Motivasi Guru dengan Hasil Belajar IPS pada Siswa Kelas IV SD Negeri 01 Karangrejo Kecamatan Kerjo Karanganyar Tahun 2010/2011. Hal ini didasarkan pada perhitungan, Dari perhitungan di atas, diperoleh nilai rhitung = 0,701 lebih besar dari rtabel = 0,361 (α 0,05 % untuk N = 30).

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Additional Information: RAK A510/2011-18
Uncontrolled Keywords: motivasi guru, hasil belajar IPS
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 15 Sep 2011 06:12
Last Modified: 31 Oct 2011 05:35
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/14423

Actions (login required)

View Item View Item