EKO BUDIYANTO, DAVID (2011) PENGARUH TOTAL QUALITY MANAGEMENT DAN SISTEM PENGHARGAAN TERHADAP KINERJA MANAJERIAL (Studi Empiris Pada PDAM Kabupaten Boyolali). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (HALAMAN DEPAN)
2._BAB_I.pdf Download (51kB) |
|
|
PDF (BAB I)
1._halaman_depan.pdf Download (438kB) |
|
PDF (BAB II)
3._BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (119kB) |
||
PDF (BAB III)
4._BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (136kB) |
||
PDF (BAB IV)
5._BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (214kB) |
||
PDF (BAB V)
6._BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (12kB) |
||
|
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
7._daftar_pustaka.pdf Download (68kB) |
|
PDF (LAMPIRAN)
8._lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Total Quality Management dan Sistem Penghargaan terhadap Kinerja Manajerial pada PDAM Kabupaten Boyolali. Penelitian ini menggunakan metode survey menggunakan data kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan PDAM Kabupaten Boyolali yang berjumlah 139 orang. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 40 karyawan yang diambil dengan cara purposive sampling. Hasil pengumpulan data dengan kuesioner diuji menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, uji t, uji F dan koefisien determinasi R2. Berdasarkan hasil uji t diketahui bahwa variabel Total Quality Management (TQM) diperoleh nilai thitung = 5,402 > 2,021; = 0,000 < 0,05, sehingga H1 terbukti diterima, artinya secara parsial variabel TQM berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Kinerja Manajerial, variabel Sistem Penghargaan (SP) diperoleh nilai thitung = 2,471 > 2,021; = 0,018 < 0,05, sehingga H2 terbukti diterima, artinya secara parsial variabel Sistem Penghargaan (SP) berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Kinerja Manajerial. Hasil uji koefisien determinasi diperoleh nilai R² = 0,611, berarti hanya 61,1% Kinerja Manajerial dipengaruhi oleh variabel TQM dan Sistem Penghargaan, sementara sisanya sebesar 38,9 % dipengaruhi variabel lain diluar model penelitian ini.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Total Quality Management (TQM), Sistem Penghargaan, Kinerja Manajerial. |
Subjects: | H Social Sciences > HJ Public Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi |
Depositing User: | Users 5 not found. |
Date Deposited: | 09 Sep 2011 03:24 |
Last Modified: | 09 Sep 2011 03:24 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/14307 |
Actions (login required)
View Item |