ANALISIS PENGARUH TINGKAT KESEJAHTERAAN KARTAWAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Survey di Rumah Sakit Jiwa Daerah Surakarta)

SUKIRMAN, AYU MEGA YESICA (2011) ANALISIS PENGARUH TINGKAT KESEJAHTERAAN KARTAWAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Survey di Rumah Sakit Jiwa Daerah Surakarta). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
02._Halaman_Depan.pdf

Download (879kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
03._BAB_I.pdf

Download (100kB)
[img] PDF (Bab II)
04._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (209kB)
[img] PDF (Bab III)
05._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (225kB)
[img] PDF (Bab IV)
07._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (281kB)
[img] PDF (Bab V)
06._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (85kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
08._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (69kB)
[img] PDF (Lampiran)
09._Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis kinerja perawat Rumah Sakit Jiwa Daerah Surakarta ditinjau dari tingkat kesejahteraan karyawan (pendapatan atau gaji, pemberian insentif, lingkungan kerja, dan promosi jabatan). Penelitian ini dilaksanakan di RSJD Surakarta pada Maret 2011. Populasi yang digunakan adalah seluruh karyawan RSJD Surakarta sedangkan sampel diambil sebanyak 123 perawat dengan metode convinience sampling. Metode pengumpulan data yang dilakukan adalah survei dengan teknik kuisioner. Analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda , Uji t, dan Uji F dengan program SPSS 16.0. Berdasarkan hasil analisis regresi linier berganda diketahui bahwa variabel kesejahteraan (pendapatan atau gaji, pemberian insentif, lingkungan kerja, dan promosi jabatan) berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan. Berdasar hasil Uji F diketahui bahwa nilai Fhitung lebih besar dari Ftabel (31,228 > 2,45) menunjukkan bahwa seluruh variabel independen signifikan terhadap kinerja perawat. Hasil Uji t menunjukkan variabel pendapatan atau gaji, pemberian insentif, lingkungan kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan kecuali variabel promosi jabatan. Uji ini dilakukan pada tingkat kepercayaan 95% (α=5%). Nilai koefisien determinasi sebesar 0,498 berarti variabel independen dalam penelitian ini dapat menjelaskan variasi kinerja karyawan sebesar 49,8% dan sisanya 50,2% dipengaruhi variabel independen lain diluar model.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: kesejahteraan, gaji, insentif, lingkungan kerja, promosi jabatan, kinerja karyawan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 08 Sep 2011 04:53
Last Modified: 08 Sep 2011 04:53
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/14286

Actions (login required)

View Item View Item