PENGARUH KARAKTERISTIK TUJUAN ANGGARAN TERHADAP KINERJA PEGAWAI DINAS PENDAPATAN, PENGELOLAAN KEUANGAN, DAN ASET DAERAH (STUDI DI KABUPATEN SUKOHARJO)

KUJADI, GANCAR LANTIP (2011) PENGARUH KARAKTERISTIK TUJUAN ANGGARAN TERHADAP KINERJA PEGAWAI DINAS PENDAPATAN, PENGELOLAAN KEUANGAN, DAN ASET DAERAH (STUDI DI KABUPATEN SUKOHARJO). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (538kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_1.pdf

Download (70kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (164kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (175kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (121kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (8kB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (590kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji Karakteristik Tujuan Anggaran terhadap Kinerja Pegawai Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan, Dan Aset Daerah di Kabupaten Sukoharjo. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan cara convenience sampling. Metode ini dipilih karena sampel dipilih tanpa ada criteria tertentu yaitu semua Pegawai Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan, Dan Aset Daerah yang menduduki jabatan pada level menengah ke bawah yang sekaligus sebagai pejabat pembuat komitmen artinya pejabat yang mempunyai kegiatan dalam penganggaran dan sekaligus sebagai pelaksana anggaran dan staf yang menangani dalam penyusunan anggaran. Sampel yang diolah dalam penelitian ini sebanyak 60 sampel dan diolah menggunakan program SPSS untuk menguji hipotesis. Penelitian ini menemukan bahwa dari variabel Karakteristik Tujuan Anggaran, empat variabel (partisipasi anggaran, kejelasan tujuan anggaran, evaluasi anggaran, umpan balik anggaran) berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja Pegawai Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan, Dan Aset Daerah di Kabupaten Sukoharjo, sedang variabel tingkat kesulitan tujuan anggaran tidak signifikan terhada kinerja Pegawai Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan, Dan Aset Daerah di Kabupaten Sukoharjo

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Additional Information: RAK B200/2011-30
Uncontrolled Keywords: Karakteristik Tujuan Anggaran, Kinerja, Pegawai Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan, Dan Aset Daerah.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 07 Sep 2011 08:40
Last Modified: 01 Nov 2011 09:15
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/14283

Actions (login required)

View Item View Item