PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PENYEDIAAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI RSUD Dr. MOEWARDI SURAKARTA

HASTUTI, ETRIVITA AYU DWI (2011) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PENYEDIAAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI RSUD Dr. MOEWARDI SURAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (278kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (18kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (202kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (82kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (78kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (7kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (84kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan (Keandalan, Daya Tanggap, Jaminan, Empati, Bukti Fisik) terhadap Kepuasan Konsumen di RSUD Dr. Moewardi Surakarta. 2) Untuk mengetahui pengaruh penyediaan fasilitas terhadap kepuasan konsumen di RSUD Dr. Moewardi Surakarta. Hipotesis dalam penelitian ini adalah Diduga kualitas pelayanan terdiri dari 5 dimensi (keandalan, daya tanggap, jaminan, empaty, bukti fisik) memiliki pengaruh yang positif terhadap kepuasan konsumen. 2) Diduga Penyediaan fasilitas memiliki pengaruh yang positif terhadap kepuasan konsumen. Berdasarkan hasil uji t test diperoleh kualitas Pelayanan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Kepuasan konsumen atau karena t.sig (0,000) lebih kecil dari 0,05 (? ) maka secara signifikan Kualitas Pelayanan berpengaruh positif terhadap Kepuasan Konsumen dan Penyediaan Fasilitas mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen atau karena t.sig (0,000) lebih kecil dari 0,05 (? ) maka secara signifikan Penyediaan Fasilitas berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen Berdasarkan hasil uji F diperoleh hasil F hitung > Ftabel (87,402 > 4,00), maka Ho ditolak, Berarti secara bersama -sama variabel Kualitas Pelayanan (X1), dan Penyediaan Fasilitas (X2) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen (Y). Sehingga model yang digunakan adalah fit. Berdasarkan koefisien determinasi diperoleh R square (R2) sebesar 0,643, berarti variasi perubahan variabel kepuasan konsumen dapat dijelaskan oleh variabel Kualitas Pelayanan (X1) dan Penyediaan Fasilitas (X2) sebesar 64,3%. Sedangkan sisanya sebesar 35,7% dijelaskan oleh variabel lain diluar model.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Penyediaan Fasilitas dan Kepuasan Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 20 Aug 2011 05:51
Last Modified: 20 Aug 2011 05:51
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/14197

Actions (login required)

View Item View Item