PENGARUH KESEHATAN, KESELAMATAN KERJA, UPAH DAN TUNJANGAN KESEJAHTERAAN TERHADAP PENINGKATAN PRESTASI KERJA KARYAWAN PADA PT. SOLOPOS DI SURAKARTA

SULISTYORINI, INDAH (2011) PENGARUH KESEHATAN, KESELAMATAN KERJA, UPAH DAN TUNJANGAN KESEJAHTERAAN TERHADAP PENINGKATAN PRESTASI KERJA KARYAWAN PADA PT. SOLOPOS DI SURAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (565kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (88kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (140kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (212kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (174kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (49kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (267kB)

Abstract

Sebagai salah satu syarat untuk menyelesaikan progam S-1 peneliti memilih judul “Pengaruh Kesehatan, Keselamatan Kerja, Upah dan Tumjangan Kesejahteraan terhadap peningkatan Prestasi Kerja Karyawan pada PT. Aksara Solopos di Surakarta”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan prestasi kerja karyawan pada PT. Aksara Solopos di Surakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah para karyawan pada PT. Aksara Solopos yang berjumlah 160 sedangkan penenetuan sampel menggunakan Stratified Random sampling dan diperoleh sampel sebanyak 40 karyawan PT. Aksara Solopos di Surakarta. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan menggunakan program SPSS 12. 0. Penelitian ini menggunakan variabel dependen Peningkatan Prestasi Kerja, sedangkan variabel independennya adalah Kesehatan, Keselamatan Kerja, Upah, dan Tunjangan Kesejahteraan. Dari hasil analisis linier berganda menunjukkan bahwa kesehatan dan upah berpengaruh positif terhadap peningkatan prestasi kerja karyawan PT. Aksara Solopos di Surakarta. Sedangkan keselamatan kerja dan tunjangan kesejahteraan tidak berpengaruh positif terhadap peningkatan prestasi kerja karyawan PT. Aksara Solopos di Surakarta. Hasil pengujian dengan uji t menunjukkan bahwa kesehatan dan upah berpengaruh signifikan terhadap peningkatan prestasi kerja karyawan PT. Aksara Solopos di Surakarta. Sedangkan keselamatan kerja dan tunjangan kesejahteraan tidak berpengaruh secara signifikan. Hasil uji F bahwa kesehatan, keselamatan kerja, upah dan tunjangan kesejahteraan mempunyai pengaruh yang signifikan secara bersama-sama terhadap peningkatan prestasi kerja karyawan PT. Aksara Solopos di Surakarta. ssHasil koefisien Beta menunjukkan bahwa upah berpengaruh dominan terhadap peningkatan prestasi kerja karyawan PT. Aksara Solopos di Surakarta.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Peningkatan Prestasi Kerja, Kesehatan, Keselamatan Kerja, Upah, dan Tunjangan Kesejahteraan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 20 Aug 2011 05:46
Last Modified: 20 Aug 2011 05:46
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/14196

Actions (login required)

View Item View Item