PENGARUH BIAYA PROMOSI DAN BIAYA SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN (STUDI KASUS PADA PT. BATAM TEXTILE INDUSTRY UNGARAN, SEMARANG)

ARDIAN, GESTY EGA (2011) PENGARUH BIAYA PROMOSI DAN BIAYA SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN (STUDI KASUS PADA PT. BATAM TEXTILE INDUSTRY UNGARAN, SEMARANG). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (264kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (14kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (43kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (85kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (110kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (8kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (29kB)

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah : 1) Untuk mengetahui pengaruh biaya promosi terhadap volume penjualan. 2) Untuk mengetahui pengaruh biaya saluran distribusi terhadap volume penjualan. 3) Untuk mengetahui pengaruh biaya promosi dan biaya saluran distribusi terhadap volume penjualan. Hipotesis penelitian adalah 1) Ada pengaruh signifikan biaya promosi terhadap volume penjualan. 2) Ada pengaruh signifikan dari biaya saluran distribusi terhadap volume penjualan. 3) Ada pengaruh signifikan dari biaya promosi dan biaya saluran distribusi terhadap volume penjualan. Berdasarkan hasil uji ttest diperoleh nilai thitung variabel promosi (5,142) berarti > ttabel (2,264) maka Ho ditolak dan H1 diterima berarti promosi berpengaruh secara signifikan terhadap volume penjualan dan variabel distribusi (4,963) berarti > ttabel (2,264) maka Ho ditolak berarti biaya saluran distribusi berpengaruh secara signifikan terhadap volume penjualan. Hasil uji F diperoleh nilai Fhitung sebesar 37,643 lebih besar dari Ftabel 4,26. Dengan demikian terbukti bahwa ada pengaruh yang signifikan dari variabel Promosi (X1) dan Distribusi (X 2) secara bersama-sama atau serentak terhadap volume penjualan Hasil koefisien determinasi sebesar 0,893 menunjukan bahwa 89,3% variasi variabel volume penjualan dapat dijelaskan oleh variabel Promosi (X1) dan Distribusi (X 2). Sedangkan 10,7% lainnya dijelaskan oleh variabel-variabel lain yang tidak masuk dalam model.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Biaya Promosi, Biaya Saluran Distribusi dan Volume Penjualan
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 19 Aug 2011 05:50
Last Modified: 19 Aug 2011 05:50
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/14173

Actions (login required)

View Item View Item