PENGARUH SISTEM PENYELENGGARAAN PENDIDIKAN KELAS RSBI DAN REGULER TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA DITINJAU DARI PERBEDAAN GENDER PADA SISWA KELAS VII SEMESTER II TAHUN AJARAN 2010/2011 DI SMP AL ISLAM 1 SURAKARTA

RAHMAWATI, SANTI PUTRI (2011) PENGARUH SISTEM PENYELENGGARAAN PENDIDIKAN KELAS RSBI DAN REGULER TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA DITINJAU DARI PERBEDAAN GENDER PADA SISWA KELAS VII SEMESTER II TAHUN AJARAN 2010/2011 DI SMP AL ISLAM 1 SURAKARTA. Skripsi thesis, Univerversitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
2.HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (211kB)
[img]
Preview
PDF (Bab 1)
3.BAB_I.pdf

Download (119kB)
[img] PDF (Bab II)
4.BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (168kB)
[img] PDF (Bab III)
5.BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (192kB)
[img] PDF (Bab IV)
6.BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (547kB)
[img] PDF (Bab V)
7.BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (89kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
8.DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (99kB)
[img] PDF (Lampiran)
9.LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh sistem penyelenggaraan pendidikan Kelas RSBI dan Reguler terhadap hasil belajar matematika, (2) pengaruh perbedaan gender terhadap hasil belajar matematika, (3) interaksi antara sistem penyelenggaraaan pendidikan kelas RSBI dan kelas Reguler dan perbedaan gender terhadap hasil belajar matematika.Populasi dalam penelitian adalah seluruhsiswakelas VII SMP Al Islam 1 Surakartatahun 2010/2011 RSBI sebanyak 1 kelas dan kelasRegulersebanyak 7 kelas. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII RSBI dan kelasRegulerVIIG. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Sistematic random sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode dokumenatasi sebagai metode pokok dan observasi sebagai metode bantu. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis variansi dua jalan dengan sel tak sama yang sebelumnya dilakukan uji normalitas dan uji homogenitas. Dari hasil penelitian pada α = 5% , diperoleh: (1) ada pengaruh yang berarti dari penerapan sistem penyelengaraan pendidikan RSBI dan Reguler terhadap hasil belajar siswa kelas VII SMP Al-Islam 1 Surakarta, dengan Fa = 4.3617, (2) tidak ada pengaruh yang signifikan dari perbedaan gender terhadap prestasi belajar matematika, dengan Fb = 0,0435, (3) tidak ada interaksi antara system penyelenggaraanpendidikankelas RSBI danRegulerdan perbedaan gender terhadap hasil belajar matematika kelas VII SMP Al-Islam 1 Surakarta, dengan Fab = 0.067.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: sistem penyelenggaraan pendidikan , perbedaan gender, dan hasil belajar.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Cahyana K. Widada
Date Deposited: 08 Aug 2011 09:58
Last Modified: 08 Aug 2011 09:58
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/13920

Actions (login required)

View Item View Item